DAERAH

Cegah Wabah Covid-19, Brimob Polda Sultra Lakukan Penyemprotan di Kelurahan Ponggolaka Kendari


Kendari, OborSultra.com – Dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19), Brimob Polda Sultra melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Mandonga Kota Kendari Sulwesi Tenggara, Minggu (12 /4/2020).

Menurut Aipda Bujangga, Penyemprotan yang dilakukan di Jl. Salemba tersebut menyisir beberapa rumah warga dan tempat ibadah, namun tidak bisa mencakup keseluruhan wilayah di kelurahan Punggolaka karena keterbatasan bahan disinfektan.

Ket foto: Jl. Salemba Kelurahan Ponggolaka Kendari.(foto: Samsul)

“Kami melihat antusis warga dengan adanya penyemprotan ini, dan banyak warga yang minta di semprot kediamannya,” kata Aipda Bujangga, usai kegiatan tersebut, sembari mengakui bahwa untuk kegiatan penyemprotan tersebut bersumber dari swadaya dari kesatuannya.

“karena ini swadaya, jadi hanya sebagian rumah warga yang mendapatkan penyemprotan [disinfektan] ini karena keterbatasan bahan cairan, bisa saja kami menyusuri kebagian-bagian dalam [gang] kalau ada bahan cairan [disinfektan] dari pemerintah,” katanya.

“Kami harapkan pemerintah bisa terus mengedukasi masyarakat agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” tutupnya.

H. Muslim, Ketua MUI Provinsi Sultra yang rumahnya medapatkan penyemprotan disinfektan mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan menghibau warganya untuk melaksanakan kegiatan ibadah didalam rumah sesuai instruksi Walikota Kendari.

“Sangat positif, pada umumnya mengucapkan apresiasi kepada Polda dan Brimob yang sudah melakukan penyemprotan di wilayah kami,” ujar pria yang juga sekaligus Ketua NU Sultra ini.

Dia menambahkan adanya penutupan dibeberapa ruas jalan adalah untuk membatasi keluar masuk warga terkait himbauan pemerintah.

“Yang diperbolehkan hanya yang bersifat emergency,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close