GAYA HIDUP

Kantor Bupati Dijadikan Tempat Dugem Pelajar, Penanggung Jawab Acara Ditahan Polisi

Acara dugem siswa itu sebagai acara perpisahan siswa SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat


Jambi, OborSultra.com – Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya polisi menahan penanggungjawab event organizer (EO) Tungkal Projek berinisial RC terkait kasus siswa dugem di kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi. Acara dugem siswa itu sebagai acara perpisahan siswa SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat.

Acara siswa dugem itu dilakukan dengan melakukan pesta suasana diskotek dengan disc jockey (DJ). Aula kantor Bupati Tanjung Jabung Barat diubah menjadi diskotek dadakan.


Kapolres Tanjung Jabung Barat Jambi, AKBP Guntur Saputro menjelaskan penanggungjawab EO sudah ditetapkan jadi tersangka. Alasannya karena bersangkutan melanggar KUHP Pasal 160 tentang penghasutan juga UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang kekarantinaan.

“Ya benar, setelah kita tetapkan jadi tersangka langsung kita tahan EO yang berinisial RC,” ujar Guntur kepada wartawan, Senin, (12/4/2021).

Guntur mengatakan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan lantaran viralnya video pesta dugem di media sosial. Menurut dia, gelar perkara sudah dilakukan pada minggu malam, 11 April 2021 sekitar pukul 23.00 wib. “Terhadap hasil penyelidikan yang dilakukan oleh penyidik, ada 40 saksi yang kita ambil keterangan dan sampai saat ini masih berlanjut pemeriksaan saksi,” ujar Guntur dilansir dari viva.co.id.

Baca Juga:

Dia menyebut, setelah dilakukan gelar perkara, langsung ditetapkan satu tersangka dari pihak EO, yakni penanggung jawab administrasi maupun operasional. “Terhadap EO akan diproses lebih lanjut lagi,” jelasnya.

Pun, polisi juga juga melakukan pemeriksaan intensif terhadap pihak-pihak lain yang ada hubungannya dengan pesta dugem SMA tersebut.

“Masih kita lakukan pendalaman di tahap pertama dulu dan apa perkembangan pemeriksaan nanti kita informasikan lebih lanjut,” ujarnya.

Kasus ini mencuat setelah pelajar SMA di salah satu sekolah di Tanjung Jabung Barat Jambi merayakan kelulusan mereka pada Sabtu malam, 10 April 2021. Caranya dengan menggelar pesta DJ dengan suasana diskotek.

Pesta DJ layaknya dunia gemerlap itu dihelat penyelenggara EO di Aula kantor Bupati Tanjung Jabung Barat Jambi. Pesta itu pun mengusung tema ‘The Class Of 21 Great Party’.(*ade)

Sumber: viva.co.id

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close