DAERAH

Lagi, Satgas Covid-19 Bersama BPBD Konawe Utara Salurkan Sembako Tahap 2


Wanggudu, OborSultra.com – Komando Satuan Tugas (satgas) Penanganan Covid-19 bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe Utara kembali menyalurkan bantuan sembako kepada 2.243 kepala keluarga terdampak Covid-19 dan banjir, pada dua kecamatan di Kab. Konut, Sabtu (11/7/2020).

Kecamatan Landawe, merupakan kecamatan pertama yang dikunjungi Satgas Covid-19 dan BPBD Konawe Utara. Di kecamatan ini, sebanyak 810 paket sembako disalurkan langsung oleh ketua Satgas Covid-19, H. Ruksamin, kemudian dilanjutkan oleh anggota satgas Covid-19 dan BPBD Kab. Konut lainnya.

Setelah Kecamatan Landawe, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Langgikima. Di kecamatan ini, sebanyak 1.433 kepala keluarga menerima paket sembako.

Total paket sembako yang telah disalurkan untuk dua kecamatan sebanyak 22,43 ton beras, 1.121,5 karton mie instan dan 6.729 kaleng susu.

“Semoga paket bantuan ini dapat meringankan beban serta membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” kata Ruksamin.

Kepada masyarakat, Ruksamin juga berpesan agar mereka tetap menjaga iman dan imun agar menjadi aman.

“Saya harap, dalam situasi sulit seperti sekarang ini, masyarakat tetap menjaga iman. Bersyukur dan bertawakkal kepada yang maha kuasa, kemudian tetap menjaga kesehatan diri, keluarga serta lingkungan. Protokol kesehatan tetap dijalankan dengan selalu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan agar imun kita tetap terjaga. Dengan demikian, insya Allah kita akan selalu aman,” tutupnya.(ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close