DAERAH

Aktivis Konawe Pertanyakan Konsistensi Polres Konawe Dalam Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19


Konawe, OborSultra.com – Terkait surat edaran yang di keluarkan dari Posko percepatan penanganan Covid-19 perihal pembatalan Izin Acara Event kegiatan Adventure seharusnya di tanggapi serius oleh Polres Konawe selaku garda terdepan dalam pemutusan Covid 19 yang saat ini menjadi keresahan masyarakat.

Haryanto, seorang aktivis asal Konawe mengungkapkan bahwa Sulawesi Tenggara masuk dalam urutan ketiga tingkat hunian RS.Covid-19 tertinggi.

“Begitu pula Kabupaten Konawe pun masuk dalam zona yang menjadi perhatian bagi masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, Polres Konawe harus tegas dalam memberikan penguatan terkait penanggulangan Covid-19 ini.

“Polres Konawe sudah melakukan sosialisasi kemana-mana, sampai dengan kegiatan membagikan masker dimna-mana, serta menjadi garda terdepan dalam pelaksanaannya,” katanya.





Ia mempertanyakan konsistensi Polres Konawe sebagai penegak hukum di wilayah kab Konawe perlu di pertanyakan.

Bahwa saat ini masih banyak hal yang perlu menjadi perhatian kita, sampai dengan masih diadakannya event tersebut yang sebenarnya mesti dihentikan karena telah mendapat surat edaran Perihal Pembatalan dari Posko Percepatan Covid-19 saat ini.

“Secara hirarki Kapolres Konawe sudah tidak konsisten dengan tugasnya, malah membahayakan masyarakat setempat terkhusus kabupaten Konawe,” ujarnya.

Ia berharap pihak Kepoliasian di Konawe tegas dalam pelaksanaan penanggulangan Covid-19 apalagi yang bentuknya pengumpulan massa dan tidak pilih kasih.

“Harapan saya, Polres Konawe harus tegas dalam proses penanggulangan Covid-19 yang sifatnya masih mengumpulkan masa, yang kemudian terkesan pilih-pilah dalam menindak persoalan ini. Jangan sampai tingkat kepercayaan masyarakat terhadap penegak hukum diwilayah Konawe dalam hal ini polres Konawe itu hilang,” Tutupnya.(MWN)


Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close