DAERAH

elFata Sultra Gandeng Sejumlah Stakeholder Dukung “Gerakan Mari Membeli Produk UMKM Sultra”


Kendari, OborSultra.com – Sebagai upaya untuk kembali memulihkan kembali ekonomi yang sempat terpuruk akibat adanya Covid-19, elFata (Laode Farisi Tonda Institute) Sulawesi Tenggara melauching “Gerakan Mari Membeli Produk UMKM Sultra” diselenggarakan di PLUT Pusat Kuliner Sulawesi tenggara, Sabtu (12/09/2020).

Dalam sambutannya Abdul Rahman Farisi S.E., M.S.E mengatakan kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk dukungan moral terhadap pelaku UMKM untuk terus maju ditengah pandemi Covid-19.

“Ekonomi Sultra, Nasional bahkan dunia dengan ancaman resesi yang ada, mari kita pelan-pelan bangkit dengan menggerakkan ekonomi dari skala yang paling kecil yaitu dengan membeli produk UMKM, karena dengan membeli maka roda ekonomi akan berputar,” ujarnya.

Dia menambahkan ditengah pandemi Covid-19 pelaku UMKM mengalami penurunan omzet sehingga pihaknya mengajak masyarakat dan pelaku usaha untuk bisa mensupport dengan menjadi mitra usaha UMKM.

“Mari kita bersama-sama semangat mendukung usaha UMKM agar mereka bisa bangkit kembali ditengah pandemi Covid-19, agar mereka mengetahui bahwa mereka tidak berjuang sendirian,” tutupnya.

La Ode Muhammad Ikhsan sebagai Ketua penyelenggara kegiatan tersebut berharap dari kegiatan itu stakeholder dapat membuat kebijakan yang mendukung para pelaku UMKM.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini para pelaku UMKM diharapkan untuk tegar berdiri dan produktif sehingga semoga kegiatan ini terus berlanjut tidak sampai hari ini saja sebagai upaya agar tidak terjadi resesi ekonomi,” ujarnya.

La Ode Muhammad Ikhsan juga menjelaskan Elfata sebagai penanggung jawab kegiatan telah menggandeng Dinas Koperasi dan UMKM, Bank BRI, Bank BNI serta beberapa OPD dan BUMN Region kota Kendari sebagai mitra untuk bersama-sama mendukung membangkitkan kembali semagat pelaku UMKM.

“Output dari kegiatan ini adalah pencanangan gerakan membeli pruduk UMKM, dimana dalam kondisi pandemi Covid kita diharapkan UMKM ini tetap tegar berdiri dan produktif, sebab dalam beberapa fase, UMKM adalah salah satu sektor ekonomi yang terus tumbuh,” tutupnya.

Kegiatan opening ceremony yang tetap memberlakukan Perotokol Covid-19 dengan ketat tersebut bertajuk “Gerakan Mari Membeli Produk UMKM Sultra” juga dihadiri anggota DPD RI dr. Dewa Putu Ardika Seputra, Sp.OG.

Usai opening tersebut kemudian dilanjutkan dengan road show mengunjungi beberapa pusat atau gerai UMKM yang ada seperti Gallery komunitas Crapter Sultra, Anduonohu Souvernir Center dan Dewan Kerajinan Nasional Sulawesi Tenggara.(WLN).

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close