DAERAH

Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Butur Tahun 2020 Usung Tema Penguatan Kelembagaan PKK Dalam Mencegah Covid-19


Buranga, OborSultra.com – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Buton Utara melaksanakan kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Kab. Butur.

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan mulai tanggal 12/9 sampai dengan 22/9 ini, mengusung tema Melalui jambore kader PKK kita tingkatkan penguatan kelembagaan TP PKK dalam mencegah virus Covid-19 di Kab. Butur, dilaksanakan di Pendopo Kecamatan, Kelurahan Buranga, Kecamatan Bonegunu, Kab. Buton Utara, Sabtu (12/9/2020).

Ketua panitia jambore kader PKK Kab. Butur, Wa Ode St. Sumiati, dalam laporannya mengatakan ada beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini.

Ket. foto: Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Butur Tahun 2020.(foto:mh).

“Beberapa tujuan jambore kader PKK tahun ini meliputi meningkatnya pengetahuan dan persahabatan serta saling bertukar informasi antar sesama kader PKK, peningkatan kemampuan kader dalam pemanfaatan bahan lokal dalam pembuatan APE, serta meningkatkan keterampilan kader dalam pelaksanaan 10 program PKK,” kata Wa Ode St. Sumiati.

Sementara itu, ketua TP PKK Kabupaten Buton Utara, Dra. Hj. Sitti Rabiah Abu Hasan, mengatakan kegiatan jambore kader PKK merupakan salah satu ajang dan upaya dalam menambah wawasan dan pengetahuan kader PKK.





“Kegiatan ini merupakan salah satu ajang dan upaya dalam menambah wawasan dan pengetahuan. Tidak kalah pentingnya adalah menjalin persaudaraan maupun persahabatan serta membangun kebersamaan diantara kader-kader PKK Se-Kabupaten Buton Utara,” ujar Sitti Rabiah.

“Pelaksanaan jambore PPK tahun ini dilaksanakan dengan melakukan kunjungan ke setiap kecamatan se-Kabupaten Buton Utara. Hal ini dikarenakan adanya wabah pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini, namun nilai-nilai yang ada dalam pelaksanaan jambore tetap dilaksanakan,” tambahnya.

“Ada satu kegiatan yang baru dilaksanakan pada jambore PKK tahun ini, yaitu lomba desa aman Covid-19, meliputi beberapa kegiatan antara lain sosialisasi penguatan kelembagaan kader PKK dalam menghadapi virus Covid-19, lomba yel-yel serta langkah-langkah pencegahan Covid-19, lomba simulasi pola asuh anak dan remaja serta lomba desa aman Covid-19,” lanjutnya.

Sitti Rabiah juga berharap agar dimasa pandemi Covid-19 semua ibu-ibu dapat lebih kreatif, lebih cerdas dan lebih baik lagi dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Saya berharap kegiatan seperti ini, kedepannya tetap kita pupuk, serta mari kita sama-sama membina ibu-ibu yang berada di dasawisma baik tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten agar menjadi perempuan yang lebih baik, lebih cerdas, dan lebih kreatif. Apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini, banyak yang bisa kita lakukan, bukan hanya di rumah namun kita semua juga bisa melakukan kegiatan produktif diluar rumah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak,” tutup Sitti Rabiah.(ema)


Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close