POLITIK

Silaturahmi Dengan Bappilu Pusat, PBB Sultra Bahas Persiapan Verifikasi Internal dan Pembentukan Bappilu Wilayah


Kendari, OborSultra.com – Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Bulan Bintang (DPP PBB) melakukan silaturahmi dengan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Provinsi Sulawesi Tenggara, dalam rangka persiapan verifikasi internal dan pembentukan Bappilu wilayah, bertempat di markas DPW PBB Prov. Sultra, Jalan Pasaeno kota Kendari, Jumat (12/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bappilu Pusat, Muh. Fauzi Dianjaya mengatakan bahwa silaturahmi yang dilakukan bertujuan agar di Sultra cepat terbentuk Bappilu wilayah


“Kami dari Bappilu Pusat silaturahmi ke Sultra dengan tujuan agar di Sultra cepat terbentuk Bappilu wilayah sehingga bisa segera terintegrasi dengan Bappilu pusat dalam rangka pencapaian target pemilu 2024 Partai Bulan Bintang dapat bersaing dengan partai lain serta lolos Parlementary Tresort (PT),” ungkap Fauzi.

Ditambahkan Fauzi, kegiatan Bappilu saat ini sudah sangat berbeda dengan sebelumnya dengan sebutan Komite Aksi Pemenangan Pemilu (Kappu). Jika sebelumnya Kappu berdiri satu tahun menjelang pemilu, kini Bappilu terbentuk lima tahun sebelum pemilu sudah dapat melakukan kegiatan sehingga strategi menghadapi pemilu dapat dilakukan lebih awal, termasuk proses perekrutan caleg mengalami perubahan dari sebelumnya.

“Beberapa agenda silaturahmi Bappilu pusat ke DPW PBB Sultra, diantaranya memastikan pembenahan infrastruktur partai sampai ketingkat desa/kelurahan, pembentukan Bappilu sampai ketingkat DPC serta menyerap aspirasi kawan-kawan di wilayah,” jelasnya.

Baca Juga:

Di tempat yang sama, Ketua DPW PPB Prov. Sultra, DR. Ir. H. Ruksamin, ST, M.Si, IPM, ASEAN,Eng, mengatakan ada beberapa agenda yang dilaksanakan dalam kegiatan silaturahmi kali ini.

“Beberapa agenda selesai dilaksanakan hari ini, disamping melihat kembali persiapan DPC-DPC dalam rangka persiapan menghadapi pemilu 2024, juga dilaksanakan restrukturisasi kepengurusan DPW PBB Sultra sekaligus pembentukan Bappilu wilayah serta badan otonomi partai lainnya yaitu Badan Kesekretariatan, Pemuda Bulan Bintang, Brigade Hizbullah Bulan Bintang dan Muslimat Bulan Bintang,” terang Ruksamin.

H. Ruksamin berharap, semua pengurus bisa lebih semangat lagi dalam bekerja. Penetapan target-target pemilu 2024 nanti akan dibahas dalam rapat kerja yang rencananya akan digelar pada bulan Maret 2021 yang akan datang.

Turut hadir dalam silaturahmi, Ketua DPC PBB Kab. Wakatobi, H. Ilmiati Daud, SE, M. Si, Ketua DPC PBB Kab. Konawe, Ir. H. Yusran Taridala, Ketua DPC PBB Kab. Konut, Ikbar, SH serta pengurus DPC PBB Kab/Kota lainnya di Sultra.(ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close