DAERAH

Bubur Sehat Dan Masker Bagi Tenaga Medis Di Buton Utara


Buranga, OborSultra.com – Komunitas Peduli Umat (KPU) Kabupaten Buton Utara pagi tadi, Senin (13/4/2020) menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ereke untuk membagikan bubur sehat dan masker bagi tenaga medis.

Lewat sambungan telepon seluler OborSultra.com, Ketua Komunitas Peduli Umat (KPU) Kabupaten Buton Utara Ny. Dra. Hj. Sitti Rabiah Abu Hasan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan penghargaan kepada tenaga medis.

“Kunjungan dalam skala terbatas ini dilakukan dengan tujuan untuk menyemangati serta penghargaan kami kepada para petugas medis yang bertugas selama masa Pandemik Corona Virus (Covid-19) di Kabupaten Buton Utara,” kata Sitti Rabiah

“Petugas medis kita adalah pihak di garda terdepan di masa pandemik ini. Kami mendukung mereka dan menghargai apa yang telah mereka lakukan untuk kita, ” lanjutnya.

Secara khusus, KPU membuatkan bubur sehat yang bersumber dari beras merah Wangkariri yang merupakan beras organik produk Bumdes Desa Bonegunu Kabupaten Buton Utara. Beras ini memiliki kandungan protein dan vitamin yang sangat tinggi. Beras ini dimasak kemudian dicampur dengan beberapa tanaman herbal yang juga merupakan tanaman hortikultura khas Kabupaten Buton Utara yang memiliki sejumlah kandungan vitamin untuk menguatkan serta meningkatkan imun.

“Bubur ini juga menjadi lambang bahwa Kabupaten Buton Utara memiliki beragam sumber pangan sehat yang bisa dimanfaatkan dimasa pandemik Corona ini, ” ujar Sitti Rabiah.

Lembaga yang di nahkodai oleh Sitti Rabiah Abu Hasan ini merupakan organisasi yang terbentuk dengan tujuan memberikan dukungan bagi kelompok yang rentan di Kabupaten Buton Utara

“Kami berharap apa yang kami lakukan pagi ini dapat berguna bagi para tenaga medis khususnya serta masyarakat pada umumnya, terlebih menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemik Corona ini. Kami juga melakukan sosialisasi untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan physical distancing dalam menghadapi wabah virus ini,” tutup Sitti Rabiah.

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close