HUKUM

Artis FTV Hana Hanifa Diduga Terlibat Prostitusi Online


Jakarta, OborSultra.com – Polisi mengamankan seorang wanita berinisial HH (23) dari salah satu hotel di Medan terkait dugaan prostitusi. HH, yang diduga sebagai artis FTV, diamankan saat bersama seorang pria.

“Saat diamankan sedang dengan satu orang lelaki di salah satu hotel di Kota Medan,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko di Medan, Senin (13/7/2020) dini hari.

Riko belum menjelaskan detail identitas HH. Dia mengatakan HH diamankan setelah polisi melakukan penyelidikan terkait informasi adanya muncikari yang mengaku bisa menghadirkan artis.

“Ada yang diduga muncikari menawarkan ke orang-orang di Medan bisa menghadirkan artis-artis dalam rangka prostitusi. Ini sedang kita dalami,” ucapnya.

Riko mengatakan HH saat ini sedang menjalani pemeriksaan. Dia juga belum menyebut siapa pihak yang diduga sebagai muncikari artis tersebut.

Hana Hanifa Diduga Terlibat Prostitusi Online

HH diamankan polisi pada Minggu (12/7). Saat tiba di Polrestabes Medan, HH hanya menunduk dan diam saat dibawa ke ruang pemeriksaan.

Sejumlah rumor beredar di medsos bahwa inisial HH adalah Hana Hanifa Artis FTV yang sedang naik daun, bahkan ada juga media yang sudah memajang foto Hana pada cover beritanya.

Sementara itu, pantauan OborSultra.com Instagram pemain FTV Hana Hanifah @hanaaaast, ramai disorot warganet. Unggahan foto terakhir Hana Hanifah bahkan sudah dikomentari lebih dari 3000 pengguna Instagram.

Baca juga : Suami Bongkar Aib Luh Dwi Yustiawati, Dari SPG Sampai Menjadi Anggota Dewan

Foto tersebut dibagikan Hana Hanifah sekitar tiga hari lalu yang lalu. Wanita berusia 23 tahun itu, tampak bergaya di depan lift sebuah gedung mewah menggunakan tas dan ikan pinggang bermerek ternama, Louis Vuitton.

Salah satu akun @dila_eristav mengomentari postingan tersebut “Pantesan menter dan heyyydoooon banget ya pemirsyah ?? brand semua yg dipake loh goksss”

Ada juga @insta_julid yang menambahkan “Menjemput rejeki di tengah pandemi” sindirnya.

Foto: Screenshoot IG

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko menyebutkan bahwa awal terungkapnya kasus ini dari informasi bahwa ada muncikari yang bisa mendatangkan artis dari Jakarta. Saat ini keduanya tengah menjalani pemeriksaan.

“Jadi beberapa hari yang lalu teman-teman Satreskrim dan Satintelkam mendapat info bahwa ada yang diduga sepert muncikari menawarkan ke orang-orang di Medan bisa menghadirkan artis-artis dalam rangka prostitusi,” ungkapnya, Senin (13/7/2020) dini hari.

Hingga Senin (13/7/2020) dini hari, pihak penyidik masih melakukan penyelidikan terhadap HH dan laki-laki yang bersamanya. Informasi yang dihimpun Tribun Medan, artis tersebut diamankan di sebuah hotel berbintang dengan seorang pria dan diamankan sekitar pukul 21.30 WIB.

Baca juga : Video Wik-wik Beredar Mirip Kakaknya, Aisyahrani Melapor Ke Polisi

Saat digiring menuju Ruangan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polrestabes Medan, HH tampak mengenakan topi merah dengan baju hitam serta jacket biru dan masker. Ia tampak terus menutupi wajahnya dengan tangan dan sama sekali tak memberikan statement.

Kompol Martuasah membeberkan identitas laki-laki yang menyewa jasa HH adalah seorang karyawan swasta berinisial R.

“Yang kita amankan dua orang. Artisnya yang perempuan berinisial HH, yang satu laki-laki masih kita dalami. Laki-laki ini sekitar umur 35 inisialnya R seorang karyawan swasta,” tuturnya.

Ia menyebutkan laki-laki tersebut adalah warga Kota Medan. “Laki-lakinya warga Kota Medan,” tuturnya.

Martuasah menjelaskan bahwa sementara pihaknya menduga keduanya terlibat kasus prostitusi online. “Sementara dugaan terkait prostitusi online. HH benar seorang artis,” ungkapnya.

pol Martuasah Tobing menuturkan bahwa awalnya pria yang membooking HH menghubungi muncikari yang disebut-sebut dapat mendatangkan artis ke Kota Medan.

“Modusnya bahwa yang bersangkutan mendapatkan informasi dari germo di Jakarta yang bisa mendatangkan artis ke Medan,” ungkapnya, Senin (13/7/2020).

Hana Hanifa Diduga Terlibat Prostitusi Online

Ia menyebutkan pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan selama beberapa hari hingga akhirnya melakukan penindakan.

“Kemudian kami dalami selama beberapa hari, dan hari ini kita lakukan penindakan,” ujarnya.

Hingga Senin (18/7/2020) dini hari, pihak penyidik masih melakukan penyelidikan terhadap HH dan laki-laki yang bersamanya. Informasi yang dihimpun Tribun Medan, artis tersebut diamankan di sebuah hotel berbintang dengan seorang pria dan diamankan sekitar pukul 21.30 WIB.

Saat digiring menuju Ruangan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polrestabes Medan, HH tampak mengenakan topi merah dengan baju hitam serta jacket biru dan masker. Ia tampak terus menutupi wajahnya dengan tangan dan sama sekali tak memberikan statement.

Baca juga: Jangan Ditiru!, Ini Alasan Artis FTV Hana Hanifa Open BO

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko menyebutkan bahwa awal terungkapnya kasus ini dari informasi masyarakat bahwa ada muncikari yang bisa mendatangkan artis dari Jakarta.

“Jadi beberapa hari yang lalu teman-teman Satreskrim dan Satintelkam mendapat info dari masyarakat bahwa ada yang diduga sepert muncikari menawarkan ke orang-orang di Medan bisa menghadirkan artis-artis dalam rangka prostitusi,” ungkapnya, Senin (13/7/2020) dilansir dari Tribun Medan.

Ia menyebutkan bahwa artis berinisial HH ini diamankan bersama seorang pria di sebuah hotel.

“Ini sedang kita dalami, Kemudian informasi tadi kita dapatkan, kita amankan satu perempuan inisial HH pengakuannya baru landing dari Jakarta, tadi pagi menginap di salah satu hotel dengan rekannya,” tuturnya Riko.

Riko menyebutkan bahwa HH diamankan bersama seorang pria di sebuah hotel. Namun, ia menegaskan pihaknya masih dalam pendalaman terkait dugaan kasus prostitusi dan akan segera menginformasikannya.

“Ini sedang kita dalami apakah betul dugaan kita berkaitan prostitusi dan apakah betul ini artis atau bukan, sedang kita dalami. Malam ini kita pendalaman dan semoga nanti kita punya informasi lengkap,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close