HUKUM

Usai Diperiksa 12 Jam, Habib Rizieq Shihab Resmi Ditahan

"Alasan subjektif agar tersangka tidak lari, tidak hilangkan barang bukti, dan tidak mengulangi perbuatanya"


Jakarta, OborSultra.com – Habib Rizieq Shihab (HRS) resmi ditahan oleh Polda Metro Jaya. Ia akan ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya per Sabtu (12/12/2020).

“Ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Minggu (13/12/2020).


Rizieq akhirnya ditahan setelah menjalani lebih dari 12 jam pemeriksaan. Rizieq ditahan untuk 20 hari pertama.

Baca Juga:

Argo mengatakan MRS ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. “Ada 84 pertanyaan yang ditanyakan penyidik kepada tersangka MRS,” kata Argo.

MRS mendatangi Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020) pukul 10.24 WIB “Pemeriksaan selesai sekitar pukul 22.00 WIB,” ujar Argo.

Sekitar pukul 00.27 WIB, Rizieq Shihab dikawal keluar dari gedung Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya menuju mobil tahanan. Mobil itu selanjutnya menuju ke ruang tahanan Polda Metro Jaya.

Polisi beralasan, imam besar FPI itu perlu ditahan dengan 2 alasan. Secara objektif, ia ditahan karena ancaman pasal yang disangkakan lebih dari 5 tahun. Sementara alasan subjektif, agar Habib Rizieq tidak lari.

“Alasan subjektif agar tersangka tidak lari, tidak hilangkan barang bukti, dan tidak mengulangi perbuatanya. Dan dilakukan penahanan untuk mempermudah penyidikan,” tutup Argo.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker