DAERAH

Kadis Kominfo Sultra Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19


Kendari, OborSultra.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Muh. Ridwan Badallah, S.Pd, MM, mengajak seluruh lapisan masyarakat di 17 kabupaten/kota untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hal ini diungkapkan Ridwan dalam video berdurasi 1,16 detik yang diunggahnya pada Rabu (13/1/2021) di kantornya.

Dalam video tersebut, Ridwan mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara untuk mengikuti program pemerintah ‘Vaksinasi Covid-19’.

Baca Juga:

“Saya, Muhammad Ridwan Badallah, Kepala Dinas Kominfo Sultra, mengajak seluruh masyarakat di 17 kabupaten/kota, dari ujung pulau Binongko sampai ke ujung kabupaten Kolaka Utara untuk bersama-sama mengikuti dan mensukseskan program pemerintah yaitu Vaksinasi Covid-19 yang sudah terbukti secara ilmiah, aman dan halal, sebagai upaya untuk melindungi diri dan negeri dari Covid-19,” unggahnya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir karena yang menjadi pelopor dan penerima vaksin pertama adalah para pejabat pemerintahan dan tokoh agama yang memenuhi syarat untuk di vaksin.





“Vaksin itu bukan hal yang membahayakan. Vaksin itu berefek baik dalam rangka memberantas virus Corona yang ada di Indonesia dan umumnya di dunia,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat Sultra tidak terprovokasi dengan isu-isu negatif serta berita-berita hoaks tentang vaksin Covid-19 yang saat ini ramai beredar di medsos.

“Berita-berita yang beredar saat ini tentang vaksin adalah hoaks. Vaksin Sinovac sendiri ini sudah melalui kajian-kajian paripurna sampai pada tahap tiga oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan juga telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),” terang Ridwan.

Diakhir unggahannya, Ridwan menghimbau kepada seluruh masyarakat Sultra, jika terpilih menjadi orang yang akan di vaksin agar ikhlas untuk di vaksin

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara, jika terpilih menjadi orang yang akan di vaksin, mari kita ikuti dengan ikhlas demi kepentingan kita semua, anak isteri kita, keluarga kita, teman kita, tetangga kita dan siapa saja yang kita bertemu. Ayomi kita Vaksin,”.(*ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close