DAERAH

Asyik!, Vaksin Moderna Diberikan Untuk Masyarakat Umum Bagi Yang Belum Pernah Vaksin

"khususnya ibu hamil dan masyarakat yang memiliki komorbid, yang belum pernah mendapatkan vaksinasi sama sekali"


Jakarta, OborSultra | Vaksin Moderna mulai diberikan untuk umum non tenaga kesehatan (nakes). Kalau pada nakes diberikan sebagai booster atau dosis ketiga, vaksin Moderna untuk umum diberikan khusus bagi yang belum pernah vaksin!.

Penegasan ini disampaikan juru bicara vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan RI dr Siti Nadia Tarmizi. Ia meminta pemerintah daerah untuk hanya memberikan booster vaksin Moderna kepada tenaga kesehatan.


“Selain untuk nakes, vaksin COVID-19 Moderna juga diperuntukkan bagi publik, khususnya ibu hamil dan masyarakat yang memiliki komorbid, yang belum pernah mendapatkan vaksinasi sama sekali,” tegas dr Nadia dalam siaran pers, Jumat (13/8/2021).

Baca Juga:

Pemberian dosis pertama dan kedua vaksin berbasis mRNA buatan Amerika Serikat tersebut untuk umum dilakukan dengan interval 4 pekan. Artinya, alokasi vaksin Moderna pada pekan kedua Agustus 2021 adalah untuk kebutuhan 2 dosis sekaligus.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan telah memperbolehkan ibu hamil mendapat vaksinasi COVID-19. Jenis vaksin yang direkomendasikan adalah vaksin berbasis mRNA seperti Pfizer dan Moderna, serta inactivated seperti Sinovac. Dosis pertama untuk ibu hamil mulai bisa diberikan pada trimester kedua kehamilan.(*ade)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker