DAERAH

Ratusan Kader PKK Se-Kec. Kambowa Sambut Road Show Jambore PKK Ke-IV TP PKK Kab. Butur


Buranga, OborSultra.com – Ratusan kader PKK se-kecamatan Kambowa sambut Road Show hari kedua Jambore Kader PKK ke-IV tingkat Kabupaten Buton Utara (Butur), diselenggarakan di Desa Lagundi, Kecamatan Kambowa, Kab. Butur, Minggu (13/9/2020)..

Kegiatan yang dilaksanakan oleh TP PKK Kab. Butur ini bertemakan, Melalui jambore kader PKK kita tingkatkan penguatan kelembagaan TP PKK dalam mencegah virus Covid-19 di Kab. Butur.

Kegiatan jambore kader PKK tahun ini tidak seperti kegiatan jambore tahun=tahun sebelumnya, dipusatkan disatu kecamatan selama beberapa hari. Namun tahun ini, pelaksanaannya dilakukan dengan mengunjungi masing-masing kecamatan se-kabupaten Buton Utara, dengan durasi satu kecamatan satu hari.

Adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi Covid-19, mengharuskan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan mencuci tangan.

Ket. foto: Lomba simulasi pola asuh anak dan remaja.(foto:mh).

Ketua TP PKK Kab. Buton Utara, Dra. Hj. Sitti Rabiah Abu Hasan, dalam sambutannya mengajak kader PKK agar tetap menjaga kebersamaan.





“Marilah kita semua di PKK senantiasa menjaga kebersamaan, menjaga solidaritas, serta nilai-nilai hubungan silaturahim,” ujar Sitti Rabiah.

“10 program PKK jika kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka peningkatan kualitas dan kesejahteraan keluarga, maka tidak ada lagi waktu kita yang tidak produktif,” tambahnya.

Sementara itu, pelaksana camat Kambowa, Derwun, SE, sebelum membuka secara resmi jambore kader PKK IV, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini sederhana namun penuh makna dan bermartabat.

Seraya mengutip kalimat pujangga, Derwun juga menyatakan bahwa kesuksesan yang dicapai oleh seorang pria karena adanya peran perempuan disampingnya.

“Ibu-ibu yang ada disini telah melakukan segala hal yang menjadikan kegiatan ini menjadi sukses. Bangsa ini besar ataupun seorang pria bisa meraih kesuksesan karena ada perempuan yang luar biasa disampingnya,” kata Derwun.

Kegiatan jambore kader PKK diisi dengan sosialisasi penguatan kelembagaan kader PKK dalam menghadapi virus Covid-19, lomba yel-yel dan langkah-langkah pencegahan Covid-19, lomba simulasi pola asuh anak dan remaja serta lomba desa aman Covid-19.(ema)


Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close