OLAHRAGA

Sowan ke Ketua KONI Sultra, Komunitas Sepeda Lipat Kendari Izin Gelar Gowes Bersama


Kendari, OborSultra.com – Komunitas Sepeda Lipat Kendari (Selki) melakukan tatap muka bersama ketua KONI Sultra, Agista Ariany Bombay, SE, dalam rangka kegiatan gowes bersama. Kegiatan perdana dimasa adaptasi kebiasaan baru pasca pandemi Covid-19 ini akan digelar pada Minggu (15/11/2020) pagi.

Ketua Komunitas Sepeda Lipat Kendari, Indramudin Tajudin, menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang mereka laksanakan pasca pandemi Covid-19 ini atau di era adaptasi kebiasaan baru (new normal), sebelumnya Selki juga sering menggelar kegiatan gowes bersama yang merupakan kegiatan rutin setiap bulan.

“Hari Minggu besok kami akan mulai laksanakan lagi gowes bersama. Ini kegiatan perdana kami pasca pandemi Covid-19. Sebelum Covid, kita sering gowes bareng setiap bulan malah itu merupakan kegiatan rutin kita. Rencananya, gowes Minggu besok dimulai pukul 06.00 pagi, dengan rute star dari Sekretariat Selki di Kendari Town Square (K-toz) menuju Jembatan Teluk Kendari kemudian finish kembali ke K-toz,” kata Indra saat ditemui di kantor KONI Sultra, Jumat (13/11/2020).

Ket. foto: Komunitas Sepeda Lipat Kendari.(foto: MH).

Indra menambahkan, Komunitas Sepeda Lipat Kendari berdiri kurang lebih satu tahun yang lalu dan memiliki anggota lebih kurang 300 orang. Walaupun usianya masih seumur jagung namun Selki sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat Sultra khususnya maupun Indonesia pada umumnya, karena mereka sering mengikuti kegiatan berskala nasional seperti, jambore Sepeda Lipat Nasional yang di selenggarakan di beberapa kota yang ada di Indonesia.

“Komunitas Sepeda Lipat Kendari sudah mengikuti beberapa event nasional seperti di Jakarta, Jogja, Jawa Barat, dan kota-kota besar lainnya. Untuk kegiatan lokal di Sultra, kami sudah pernah melaksanakan kegiatan sepeda lipat camp yaitu bersepeda dari Kendari-Toronipa pp. Selain itu, kami juga telah menggelar selicamp, yaitu tour Kendari-Kolaka dengan menggunakan sepeda lipat,” paparnya.





Baca Juga: Kunjungi Korban Kekerasan Anak, Agista Ariany Ali Mazi: Anak-Anak Harus Sekolah Agar Menjadi Tonggak Kemajuan Daerah

Komunitas sepeda lipat ini terbentuk atas perkumpulan orang-orang yang mempunyai kesamaan hobi bersepeda khususnya sepeda lipat. Tujuannya, disamping untuk kesehatan dan peningkatan kebugaran tubuh, juga untuk mengeksplore lokasi-lokasi wisata yang ada di Sultra.

“Dengan gowes sepeda lipat, kita juga telah mengeksplore beberapa lokasi wisata yang ada di Sultra sambil mempelajari jarak tempuhnya sehingga jika nanti kita buat event nasional kita sudah mengetahui jarak tempuhnya. Rencananya jika tidak ada aral melintang, jambore nasional sepeda lipat akan dilaksanakan di Kendari,” ujarnya.

Sementara itu, ketua KONI Sultra, Agista Ariany Bombay, SE, menyambut baik kegiatan gowes bersama yang akan dilaksanakan oleh komunitas sepeda lipat Kendari.

“Kita berharap komunitas Selki ini bisa menjadi salah satu sport tourism yang dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara ke lokasi wisata yang ada di Sultra, yang nantinya akan memberikan denyut nadi baru bagi UMKM dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Sultra,” harapnya.(RK)


Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close