POLITIK

AHY Terpilih Jadi Ketua Umum Partai Demokrat 2020-2025


Jakarta, OborSultra.com – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi terpilih menggantikan sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat periode 2020-2025 melalui Kongres V yang digelar di Jakarta pada Minggu (15/3/2020).

AHY merupakan putra sulung pasangan SBY dan Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono. Sebelum menjadi Ketum, Agus aktif sebagai Wakil Ketua Umum Demokrat, partai yang telah membesarkan nama sang ayah. AHY juga pernah menjabat sebagai Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) partai berlambang bintang mercy itu.

Baca juga : Herry Asiku Terpilih Jadi Ketua Golkar Sultra

Sebelum terjun ke dunia politik, pria kelahiran Bandung, 10 Agustus 1978, ini menghabiskan kariernya di bidang militer. Ia menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara, Magelang lalu mengikuti jejak ayahnya melanjutkan pendidikan di Akademi Militer, Magelang.

Pada 2000, ia berhasil menyandang lulusan terbaik serta meraih penghargaan pedang Tri Sakti Wiratama dan medali Adhi Makayasa. Prestasi ini makin memantapkan langkah AHY mengikuti jejak sang ayah di bidang militer.

AHY terpilih sebagai Ketum Demokrat usai seluruh 604 orang pemilik hak suara dalam pemilihan sepakat memilihnya. Sebelum pemilihan SBY sudah mengatakan partainya akan memiliki pemimpin baru dan meyakini Demokrat akan semakin cerah di tangannya.(ard)

Tinggalkan Balasan


Back to top button
error: Content is protected !!
Close