EKONOMI

BI Gelar Pekan QRIS Nasional tahun 2020 di Kendari


Kendari, Oborsultra.com – Puncak kegiatan QRIS Nasional tahun 2020 di Kendari dibuka oleh imam besar Mesjid Istiqlal Jakarta Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, MA., di pelataran MTQ tugu religi Kendari, Minggu (15/3/2020).

Dalam sambutannya Nasaruddin Umar menganjurkan seluruh masjid dan musalah dapat membuat kotak amal yang smart yang punya barcode

“QRIS adalah aplikasi pintar yang disuguhkan oleh bank Indonesia saat ini. Untuk itu saya minta seluruh masjid maupun musolab yang ada di kota Kendari agar dapat menggunakan kotak amal yang smart atau canggih yang menggunakan barcode,” ujar Nasaruddin.

Baca juga : Ny. Agista Ariani Alimazi Ajak Jajaran Sinergi Dengan Program Pemerintah

Nasaruddin Umar menambahkan, jaman milenial sekarang ini kita dapat berzakat ataupun berinfaq dengan menggunakan aplikasi QRIS yang sudah terkoneksi dengan Bank Indonesia.

“Kita tidak perlu lagi repot membawa dompet, karena hanya dengan meletakkan handphone ke kotak amal maka handphone bisa membaca barcode yang ada disitu,” lanjutnya.

Kepala perwakilan BI Provinsi Sultra Suharman Tabrani, menyampaikan bahwa puncak acara yang dilakukan hari ini adalah rangkaian dari kegiatan dua minggu sebelumnya.

“Puncak pekan QRIS Nasional 2020 adalah puncak dari rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka promosi dan sosialisasi QRIS kepada masyarakat di kota Kendari,” ujar Suharman.

Baca juga : TP PKK Buton Utara Borong Tiga Piala di HKG PKK Provinsi Sultra

Menurut Suharman, QRIS adalah wujud upaya kita semua dalam mendorong ekonomi melalui efisiensi sistem pembayaran.

“Tagline QRIS adalah unggul, universal, gampang, untung dan langsung. Melalui QRIS kita berharap seluruh segmen masyarakat dapat mendorong melalui kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi,” tambahnya.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan bank Indonesia dalam rangka pekan QRIS Nasional 2020 selama dua pekan adalah sosialisasi dan promosi kepada seluruh masyarakat melalui media sosialisasi, cetak, elektronik, talk show serta funbike seperti yang diselenggarakan hari ini.(ema)

Tinggalkan Balasan


Back to top button
Close