HUKUM

Mobil Bergoyang, IDI Kendari Tidak Akan Campuri Urusan Pribadi


Kendari, OborSultra.com- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kendari, Sulawesi Tenggara, prihatin dengan ada seorang oknum dokter yang diduga melakukan perbuatan asusila di pelataran parkir Bandara Haluoloe, Kendari, Rabu (12/3/2020).

Ketua IDI Kendari, dr Algazali Amirullah, di Kendari, Jumat, menjelaskan, perbuatan oknum itu tidak ada hubungannya dengan profesi kedokteran. “Jadi, IDI Kendari tidak akan mencampuri urusan dugaan perbuatan mesum tersebut meski pelakunya adalah oknum dokter,” ujarnya.

Baca juga : Video Wik-Wik Siswi SMK Kesehatan Kendari Beredar Viral di Medsos

Ia jelaskan, IDI Kendari akan mencampuri urusan tersebut jika perbuatan yang dilakukan berhubungan dengan profesi dokter, di antaranya melanggar kode etik, mal praktek, atau penanganan pasien yang tidak sesuai prosedur.

Meski demikian. kata dia, IDI Kendari siap memberikan nasehat jika diperlukan.

“Dokter yang melakukan asusila itu khan pribadi, oknum. Bahwa yang status dokternya itu khan bukan pelanggaran etik dalam kedokteran, ini asusila berhubungan dengan pribadinya,” katanya.

Sebelumnya, warga dan petugas Bandara Haluoleo di Kendari menangkap basah seorang pria dan wanita di dalam mobil karena diduga melakukan perbuatan mesum di pelataran parkir bandara. Saat ditangkap kondisi wanita hanya mengenakan sebagian busananya.

Baca juga : Lucinta Luna, Ketahuan Dulunya Anak STM

Setelah diinterogasi, lelaki itu adalah seorang oknum dokter dan oknum perawat di salah satu rumah sakit sawasta di Kendari. Video rekaman penangkapan kedua pasangan bukan suami-istri tersebut itu di dunia maya dan mengundang keprihatinan banyak pihak.(muh)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close