DAERAH

Gubernur Sultra Ali Mazi Hadiri Pelantikan PD Pemuda Panca Marga Provinsi Sulawesi Tenggara


Kendari, OborSultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, SH, hadiri pelantikan Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga Provinsi Sulawesi Tenggara di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Sabtu (15/8/2020).

Dalam sambutannya, Ali Mazi menyampaikan bahwa pelantikan ini memiliki arti yang mendalam dan spesial bagi PD PPM Sultra karena bertepatan dengan kegiatan peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI yang ke 75.

“Kegiatan yang mempunyai kedudukan strategis meski dilaksanakan secara sederhana karena kondisi bangsa yang memprihatinkan akibat wabah Covid-19, namun telah memberikan banyak energi positif bagi keluarga besar Pemuda Panca Marga untuk terus menggelorakan semangat patriotik dan heroik layaknya semangat pejuang kemerdekaan untuk mengabdi serta membangun masyarakat, bangsa dan negara,” kata Ali Mazi.

Ali Mazi juga menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pelantikan serta berharap dapat menajamkan komitmen kebangsaan.

“Saya selaku pimpinan pemerintah provinsi menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya pelantikan ini serta berharap menjadi momentum dalam menajamkan komitmen kebangsaan, mempertebal semangat kebersamaan dan rasa persaudaraan antara PD PPM, pemerintah daerah serta elemen lain,” lanjutnya.

“Salah satu tantangan kehidupan berbangsa saat ini adalah munculnya ancaman ideologi. Untuk mengantisipasi ancaman tersebut maka semua harus mempunyai persepsi dan pemahaman yang sama bahwa ideologi pancasila adalah harga mati bagi seluruh sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Ali Mazi juga berharap segenap anggota PPM agar dalam menjalankan tuganya tetap patuh terhadap protokol kesehatan serta dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua PD PPM Sultra, Ir. Hj Nina Harini Yuniarti, mengatakan PD PPM Sultra siap mendukung dan ikut terlibat dalam menyukseskan program Gubernur Sultra.

“PD PPM Sultra siap mendukung dan ikut terlibat dalam menyukseskan program Gubernur Sultra yakni sultra sehat, sultra cerdas dan sultra produktif, bertekat menjunjung tinggi semangat dan nilai kemerdekaan republik Indonesia, setia terhadap ideologi negara Pancasila dan UUD 1945 serta menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia,” ucap Nina.

“PD PPM Sultra juga akan berkiprah aktif dalam mewujudkan visi pembangunan Sultra yakni terwujudnya Sultra yang aman, maju dan bermatabat,” tutup Nina.

Untuk diketahui, PD PPM Prov. Sultra dilantik langsung oleh ketua umum Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga, Berto Izaac.(nhi)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close