OLAHRAGA

Ikatan Notaris Indonesia Pengda Sultra Gelar Turnamen eSport Notaris Cup I


Kendari, OborSultra.com – Ikatan Notaris Indonesia (Ini) Pengurus Daerah Sulawesi Tenggara, menyelenggarakan pertandingan olahraga eSport Notaris Cup I, bertempat di salahsatu kedai di kota Kendari, Sabtu (14/11/2020).

Meski masuk kategori olahraga baru, eSport sudah mulai unjuk gigi dan bahkan kini berstatus salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia.

Dalam sambutan pembukaannya, Ketua Ikatan Notaris Indonesia Pengda Sultra, Sudirman, mengatakan bahwa Ini Pengda Sultra telah beberapa kali mengadakan berbagai turnamen olahraga.

“Untuk olahraga eSport baru pertama kali kami melaksanakan turnamen. Namun untuk kegiatan lain kami telah beberapa kali mengadakan berbagai turnamen kegiatan termasuk kegiatan olahraga maupun kegiatan yang sifatnya edukasi baik itu berskala lokal maupun nasional, seperti kegiatan berskala nasional yang telah kami lakukan pada tahun 2019 lalu, yaitu seminar nasional tentang pertanahan yang dilaksanakan di kota Kendari,” ujar Sudirman.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan karena adanya antusiasme beberapa mitra notaris untuk melakukan satu kegiatan dimasa pandemi Covid-19 dengan tujuan menjalin dan mempererat tali silaturahmi.





“Adanya antusiasme dari beberapa relasi maupun mitra kerja notaris untuk melakukan satu kegiatan dimasa pandemi Covid-19 menjadi dasar diadakannya turnamen ini. Memang, olahraga virtual seperti ini baru kami laksanakan, namun cabang olahraga lainnya yang menggunakan teknik, fisik, taktik dan lainnya seperti cabor bulu tangkis, tenis meja dan lain-lain sudah sering kami laksanakan dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi antara notaris, para peserta, mitra notaris serta pihak terkait lainnya yang mempunyai visi dan misi yang sama dalam pengembangan olahraga di Kendari,” lanjutnya.

Ia berharap kedepan olahraga eSport lebih dapat dikembangkan lagi di Sultra dengan turnamen terbuka yang bisa diikuti oleh masyarakat Sultra.

“Kedepan kami berharap kegiatan olahraga seperti ini bisa tetap dilaksanakan, dengan membuka turnamen cabang olahraga lainnya, juga kegiatan lain yang bersifat edukasi atau edukatif,” tutupnya.

Turnamen eSport Notaris Cup I ini dibuka oleh Ketua KONI Sultra, Agista Ariany Bombay, SE.

Agista berharap olahraga eSport bisa berkembang sampai ke pelosok daerah karena banyak diminati oleh masyarakat utamanya kaum milenial, sehingga para anak-anak muda bisa tersalur hobinya secara positif.(ema)


Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close