POLITIK

Partai Nasdem Usung Haliana dan Ilmiati Daud Pada Pilkada Wakatobi 2020


Kendari, OborSultra.com – Berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan sesuai mekanisme internal Partai Nasdem dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi 2020-2025, DPP Partai Nasdem merekomendasikan H. Haliana, SE dan Ilmiati Daud, SE., M.Si untuk diusung sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi 2020-2025.

Hal tersebut tertuang dalam surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem yang diterima OborSultra.com, Minggu (15/3/2020).

Baca juga : Ridwan Bae : Rekomendasi Golkar Sultra Untuk Pilkada 2020 Tergantung Hasil Survey

Sebagai langkah strategis, DPP Partai Nasdem memeritahkan Dewam Pimpinan Daerah Wakatobi untuk bersama-sama dengan kedua calon melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daaerah (KPUD) Kabupaten Wakatobi dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.

“Kepada kedua calon, diwajibkan untuk memenuhi persyaratan pencalonannya ke KPUD Kabupaten Wakatobi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan melaporkan hasilnya kepada DPP Partai Nasdem selambat-lambatnya 14 hari sebelum dibukanya masa pendaftaran pencalonan Pilkada 2020-2025 ke KPUD Kabupaten Wakatobi,” begitu isi surat rekomendasi tersebut.

Baca juga : Herry Asiku Terpilih Jadi Ketua Golkar Sultra

Terkait dirinya mendapat rekomendasi bertandem dengan H. Haliana, Ilmiat Daud memastikan

“Insya Allah saya akan melaksanakan tugas sesuai dengan rekomendasi tersebut,” terang Ilmiati belum lama ini.

Ilmiati mengungkapkan, dirinya bersama mantan Ketua DPC PDIP Wakatobi, Haliana, memang belum resmi berpasangan. Namun, keduanya telah membangun komunikasi politik internal.

“Kami punya mimpi yang sama untuk Wakatobi,” sambungnya.

Bagaimana komunikasi lintas politik? “Politik sudah paripurna. Tapi, sekarang belum ada calon yang dapat rekomendasi partai. Kecuali partai saya ya, PBB otomatis rekomendasinya untuk saya,” terangnya.

Wanita berdarah Pulau Kaledupa ini menambahkan, dirinya juga telah mendaftar dibeberapa Parpol di Wakatobi pada tahapan penjaringan belum lama ini. “Kemarin di Demokrat, di Nasdem sudah, tinggal Hanura dan PAN,” imbuhnya.(ade/ema)

Tinggalkan Balasan


Back to top button
Close