DAERAH

Kabupaten Konawe Utara Panen Raya Padi Sawah Ditengah Pandemi Covid-19


Wanggudu, OborSultra.com – Ditengah merebaknya virus corona Covid-19 yang belum kunjung reda, bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara, DR.I r. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPM., ASEAN Eng, menyelenggarakan panen raya padi sawah di Desa Landawe Kecamatan Oheo Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara, Jumat (15/5/2020).

Didampingi Kapolres Kab. Konut, Kajari, Dandim, anggota DPRD Kab. Konut, para kepala OPD serta Camat Oheo, bupati melakukan panen raya padi sawah dalam rangka mendorong kelangkaan pangan di masa pandemi Covid 19 khususnya di Kabupaten Konawe Utara.

Menurut Ruksamin, pada masa Pandemi Covid-19 ini saatnya pemerintah bergerak untuk membantu dan meyakinkan masyarakat bahwa kondisi akan baik-baik saja.

Baca Juga:

“Panen raya padi sawah masih berlangsung, kebutuhan pokok pangan rakyat pasti tercukupi, sehingga masyarakat harus yakin bahwa kondisi kita akan baik-baik saja,” ungkap Ruksamin.

“Inilah langkah pemerintah dalam mengantisipasi dan turun tangan melakukan beberapa langkah inovatif dan strategis terutama untuk meyakinkan rakyat bahwa bahwa meskipun kondisi yang sedang terbatas tetap akan terus dicarikan solusinya,” lanjutnya.

Menurut Ruksamin, ada dua sektor yang tidak boleh berhenti dimasa pandemi Covid-19.

“Dua sektor yang tidak boleh berhenti dalam situasi seperti sekarang ini, yaitu sektor pertanian dan kesehatan,“ ujarnya.

“Sektor pertanian harus tetap kita optimalkan dalam rangka menuju swasembada pangan di Kabupaten Konut. Sektor kesehatan juga memegang peranan penting, apalagi masa mewabahnya virus corona Covid-19,” kata Ruksamin.

“Protokol kesehatan harus tetap di jalankan, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, cuci tangan, gunakan masker, jaga jarak serta hindari kerumunan adalah kepedulian kita dalam rangka memutus mata rantai Covid-19,” lanjutnya.

“Insya Allah, Kabupaten Konawe Utara, kita berusaha dan pertahankan agar tetap pada posisi zero Covid-19,” tutup Ruksamin. (ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close