DAERAH

Masyarakat Kecamatan Oheo Kabupaten Konawe Utara Terima BLT


Wanggudu, OborSultra.com – Bupati Konawe Utara (Konut) DR. Ir. H. Ruksamin,, ST, M.Si, IPM, ASEAN Eng menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) pada masyarakat sekecamatan Oheo yang terdampak Covid 19, Jumat (15/5/2020).

Bantuan ini diserahkan sebelum pelaksanaan panen raya padi sawah yang berlokasi di Desa Landawe Kecamatan Oheo Kab. Konawe Utara.

Peluncuran bantuan tersebut di tandai dengan penyerahan secara simbolis kepada sejumlah warga Desa Landawe dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan penanganan Covid-19 yaitu dengan memakai masker dan jaga jarak.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan bahwa pemerintah akan menyiapkan media pengaduan bagi masyarakat (Call Center) yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan masalah, keluhan maupun masukan dalam penyerahan BLT tersebut.

“Saya sudah perintahkan pak Kadis untuk dibuatkan media pengaduan (call center). Jadi jika ada masalah tinggal mengadukan di call center nanti tim kabupaten yang turun melakukan pengecekan langsung,” ungkapnya

Dalam kesempatan itu, bupati Konawe Utara yang juga saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Sulawesi Tenggara berpesan agar masyarakat tidak melakukan perjalanan keluar daerah.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan perjalanan keluar daerah selama masa pandemi Covid-19. Kepada keluarga kalau ada yang berada diluar daerah dan mau balik di kabupaten Konawe Utara tolong disampaikan agar menunda dulu,” ujar Ruksamin.

“Kita semua harus tetap tenang dan ikhlas menghadapi wabah ini. Saya minta kepada keluarga kalau ada yang berada diluar daerah dan mau balik di Konawe Utara tolong disampaikan agar menunda dulu” ucapnya.

Perlu diketahui bahwa sampai saat berita ini diturunkan, posisi Kabupaten Konawe Utara zero Covid-19. (ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close