HUKUM

PSK Meregang Nyawa di Hotel Saat Layani Tamu, Pelanggan dan Suami Keduanya Terancam Pidana


Solo, OborSultra.com – Seorang wanita pekerja seks komersial (PSK) tewas di kamar salah satu hotel di Depok Barat, Yogyakarta, Minggu (13/9/2020). Korban berinisial DP (41) yang sudah bersuami, diduga meninggal setelah melayani pelanggannya.

Ketika korban melayani pelanggan, rupanya sang suami menunggu di kamar lain di hotel tersebut. Atas meninggalnya DP, suami dan pelanggan sama-sama terancam pidana.

Hasil penyelidikan kepolisian menyebut bahwa DP saat itu melayani pria asal Purworejo, AP. AP yang sudah selesai bertransaksi kemudian meminta agar DP melayaninya lagi.

Saat hendak dibayar, korban mendadak kejang-kejang dan jatuh dari tempat tidur. AP lalu membopong korban kembali ke atas tempat tidur. “Iya betul, ditemukan meninggal di dalam kamar jam 05.00 pagi tadi,” ujar Kapolsek Depok Barat Kompol Rachmandiwanto, saat dihubungi, Minggu.

Ternyata suami DP saat itu berada di kamar lain di hotel yang sama. Suaminya pagi itu berulang kali menelepon DP tetapi tidak diangkat. AP yang akan meninggalkan lokasi langsung dikejar oleh suami DP.

“Suaminya itu telepon terus dari luar. Karena ketakutan, dia (AP) keluar kamar, tapi diikuti suaminya (DP). Diamankan, diserahkan security dan dibawa ke polsek,” ungkapnya.

Polisi kemudian memeriksa suami dan pelanggan. Keberadaan suami di kamar lain hotel tersebut memunculkan dugaan bahwa dirinya menjual istrinya. Sementara AP sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Yang laki-lakinya (AP) kita tetapkan tersangka dengan Pasal 359 karena kelalaiannya. Ini masih terus kita dalami,” ujar Rachmandiwanto dikutip dari Kompas.com.

Terkait adanya tindak kekerasan fisik, polisi masih mendalaminya. “Kalau dari luar tidak ada (tanda kekerasan), tapi ya belum tahu, kan yang bisa menentukan dokter. Kita belum berani menjerat dengan pasal pembunuhan,” urainya.(*Muh)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close