NASIONAL

Testimoni pasien 01, 02 dan 03 Indonesia Yang Sembuh Dari Virus Corona


Jakarta, OborSultra.com – Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto, mengatakan bahwa kasus positif Corona nomor 01, nomor 02, dan nomor 03 sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Satu keluarga yang diketahui berdomisili di Depok itu sudah diperbolehkan pulang karena pemeriksaan laboratorium sebanyak dua kali hasilnya negatif, dan fisiknya pun dalam keadaan sehat.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19 Bupati Butur Tidak Beri Ijin Keramaian

Baca Juga:

Pada kesempatan itu, Menkes Terawan juga menyerahkan sebuah oleh-oleh untuk kasus nomor 01, 02, dan 03 yang sudah sembuh dari Corona itu berupa jamu dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari Corona itu pun tampil di depan awak media dengan mengenakan kebaya. Wajah semringah pun mereka perlihatkan, karena sudah boleh pulang ke rumah.





Pada kesempatan itu, salah seorang pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari Corona mengatakan bersyukur menjalani isolasi RSPI-Sulianti Saroso. Menurut dia, baik dokter, suster, pekerja laboratorium, dan cleaning service sangat membantu dan selalu mendampingi mereka selama 24 jam.

“Kami ingin sekali pemerintah memberikan penghargaan, apresiasi untuk mereka yang 24 jam di garda depan dan mereka masih akan kerja terus. Dan, mereka punya keluarga,” katanya.

“Saya mohon, karena mereka sangat luar biasa kerjanya. Terima kasih,” dia menambahkan.

Ratri Anindyajati, mulanya adalah “Pasien 03” – satu dari tiga orang pertama yang positif terinfeksi virus corona di Indonesia.

Dua pasien lainnya, yang dilabeli Pasien 01 dan 02, adalah ibu dan adiknya, Maria Darmaningsih dan Sita Tyasutami.

Baca juga: Virus Corona: Dinkes Sultra Sebutkan Dua Kabupaten Terbanyak Pemantauan COVID-19

Ketiganya kini dinyatakan sudah sembuh dan kembali ke rumah. Kepada BBC Indonesia, Ratri berbagi ceritanya.

Menurut dia, “Karena saya mengalami langsung, jadi kalau kita bisa berbagi informasi untuk mengurangi kepanikan masyarakat Indonesia, saya mau berbagi.”(ard)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close