DAERAH

Bupati Butur Beri Bantuan Kepada Mahasiswa Karantina Mandiri


Buranga, OborSultra.com – Sebagai bentuk kesungguhan dan respon nyata pemerintah daerah mensinergikan upaya pencegahan COVID-19, Bupati Buton Utara Drs. H. Abu Hasan, M.Pd. bersama Wakil Bupati Buton Utara Ramadio, SE. Ketua DPRD Kabupaten Buton Utara, TNI Polri, TP. PKK dan Pimpinan OPD bersama-sama turun lapangan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di wilayah Lipu Tina Deakono Sara Buton Utara. Kamis (16/4/2020).

Dalam kunjunganya Abu Hasan meminta masyarakat harus tetap melakukan langkah-langkah menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa melakukan physical dan sosial distancing dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun. Itu merupakan hal penting dan mendasar dalam penanganan pencegahan COVID-19,” ucap Abu Hasan.

Bupati juga memotivasi dan mengingatkan kepada petugas lapangan khususnya para medis agar melindungi diri dan bahu serta tetap berkomitmen melaksanakan tugas-tugas mulia.

“Selain itu, saya juga mengingatkan kepada petugas lapangan khususnya para medis yang posisinya saat ini berada digarda terdepan agar melindungi diri dan bahu membahu bergotong royong serta tetap berkomitmen melaksanakan tugas-tugas mulia tersebut,” lanjutnya

Bupati Abu Hasan selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buton Utara dalam kunjunganya di Kecamatan Bonegunu, Kambowa dan Wakorumba Utara tidak hanya memastikan operasional pencegahan masuknya Covid-19 di wilayah perbatasan dengan Daerah luar tersebut berjalan dengan baik, akan tetapi Gugus Tugas yang dikomandoinya juga berbagi masker serta menyerahkan bantuan sembako beras, lauk pauk, dan tikar bagi mahasiswa yang sedang melaksanakan karantina mandiri di Desa Konde dan Lagundi Kecamatan Kambowa.(*ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close