DAERAH

70 Anggota Koperwan Terima Bantuan Melalui Program Peduli Perempuan Rentan Terdampak Covid-19


Kendari, OborSultra.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Sulawesi Tenggara menyalurkan bantuan paket sembako kepada perempuan usaha kecil terdampak Covid-19, Rabu (17/6/2020).

Kali ini sebanyak 70 orang perempuan yang tergabung dalam Koperasi Peran Serta Wanita (Koperwan) yang mengalami kehilangan pekerjaan atau pengurangan penghasilan akibat pandemi Covid-19, mendapatkan paket sembako yang masing-masing berisi 18 kg beras, 10 kaleng ikan sarden, 2 karton mie instan, 2 kaleng susu kental manis, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan 1 kg tepung terigu.

Ketua Koperasi Peran Serta Wanita (Koperwan), Suleha Andi Bahar, S.Pd, M.Pd., mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Dinas (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana dalam penyaluran paket ini, melalui program peduli perempuan rentan terdampak Covid-19.

“Dalam hal penyaluran paket sembako ini, kami bekerjasama dengan DP3APPKB. Pihak Koperwan mengirimkan data anggota koperasi yang terdampak Covid-19 kepada DP3APPKB untuk dapat menerima paket sembako yang diturunkan oleh DP3APPKB melalui program peduli perempuan rentan terdampak Covid-19,” kata Suleha.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Prov. Sultra, Dra. Andi Tenri Rawe Silondae, MM, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari beberapa bantuan lain diperuntukkan kepada perempuan usaha kecil yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini merupakan bagian dari beberapa bantuan lain yang telah disalurkan oleh DP3APPKB Prov. Sultra. Meskipun paket sembako ini ditujukan untuk perempuan, namun diharapkan bahan makanan ini dapat diolah dirumah masing-masing sehingga bisa dinikmati oleh seluruh keluarga yang ada dirumah,” kata Andi Tenri.

Dalam sambutannya, Andi Tenri juga menghimbau agar seluruh masyarakat tetap mematuhi instruksi pemerintah tentang protokol kesehatan.

“Saya harap, bantuan ini untuk sementara bisa membuat ibu-ibu sedikit tenang dirumah, jaga kesehatan diri, keluarga serta lingkungan. Jika tidak mendesak janganlah bepergian dahulu, tetap pakai masker, begitu pula dengan anaknya pakai masker. Jangan lupa untuk selalu konsumsi buah dan sayur-sayuran untuk meningkatkan imun,” lanjutnya.

“Mari berdoa, agar kita semua diberi kesehatan, terhindar dari segala macam musibah termasuk wabah Covid-19, semoga virus Covid-19 segera berakhir sehingga kita semua dapat beraktifitas kembali,” tutup Andi Tenri.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha.Perempuan Dinas Pemberdayaan Prov. Sultra, Hj. Sarmin Balagi, SE, M.Si, Sekretaris Koperwan, Ir. Hj. Poppy Mahuhutu dan beberapa OPD lainnya.(ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close