HIBURAN

Mpok Omas Meninggal Dalam Kesederhanaan


Jakarta, OborSultra.com – Pemain Lenong Betawi Omaswati atau MpokOmas telah meninggal dunia pada Kamis (16/7) sekitar pukul 19.40 WIB di kediamannya kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Mastur, adik kandung almarhumah. Ia menyebutkan, Omas mengembuskan napas terakhir di usia 54 tahun karena paru-parunya bermasalah akibat penyakit gula.

“Iya betul (meninggal). Sakitnya emang udah lama, ya kata dokter sih (meninggal) karena paru-paru,” ungkap Mastur saat dihubungi wartawan lewat telepon, Kamis (16/7).

Keluarga sudah mengetahui kondisi Omas belakangan makin memburuk hingga dirawat di rumah sakit. Mastur sendiri tidak tahu sudah berapa lama kakanya mengidap penyakit gula.

“Waduh kurang tau juga berapa lamanya, udah lama soalnya waktu masuk rumah sakit,” kata Mastur.

Erni keponakan Omaswati menambahkan, Omas memderita sakit gula sejak lama membuat berat tubuhnya menurun drastis. Saat ditanya rencana pemakaman, keluarga masih berunding.

Kondisi Mpok Omas sebelum meninggal. (ist/net).

Setelah Omas Wati dinyatakan meninggal, beredar foto di kalangan wartawan yang menunjukkan kondisi hidup pelawak Lenong Betawai tersebut. Dengan dibalut kain selimut tipis, Omas terbaring di tempat tidurnya.

Badannya pun terlihat sangat kurus dan tak berdaya. Perempuan dengan gaya komedi khas betawi ini disebut-sebut meninggal dalam keadaan yang memprihatinkan.

Diketahui bahwa sebelum meninggal, ibu tiga anak itu dikabarkan sempat pingsan, demam dan batuk-batuk. Namun, ia enggan di bawa ke rumah sakit sebab takut pada jarum suntik. Tak hanya itu, Omas juga tidak pernah menceritakan sakitnya pada keluarga.

Menurut penuturan sang anak, Dio, Omas juga punya penyakit asma dan sempat menderita tipes. Setelah berunding dengan keluarga, mereka pun membawa Omas pergi ke rumah sakit dan dirawat selama tiga hari.

Dio mengatakan bahwa tanda-tanda sebelum sang ibu meninggal yakni merasakan sesak selepas magrib. Tak hanya itu, dio juga menceritakan bahwa Omas sempat ingin kencing dan ketika melihat tubuhnya, badan hanya terlihat seperti tulang saja.

“Saya dari kejauhan ngelihat ke kamar mandi pun, wah ini kalau udah kayak gini kuat gak ngelawan penyakit. Badannya aja udah kurus banget. Firasat saya udah gak enak aja udah aneh-aneh. Ini kalau misal ditimbang berat cuma 25 doang,” tutur Dio dikutip dari tayangan Youtube Inkuseb Channel.(*Ard)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close