POLITIK

Pengurus Dan Simpatisan Golkar Buton Utara Ancam Copot Baju Jika Rekomendasi DPP Ke Ridwan Zakariah


Buranga, OborSultra.com – Pengurus dan Simpatisan Partai Golkar Kabupaten Buton Utara menggelar rapat serta konferensi pers menolak surat rekomendasi DPP Partai Golkar yang mendukung pasangan Ridwan Zakariah – Ahali pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Kabupaten Buton Utara yang akan digelar 9 Desember 2020.

Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kab. Butur, Drs. Al Adrin, mengatakan Pengurus dan simpatisan partai Golkar Kab. Butur akan mencopot baju kepartaian dan dukungan mereka kepada pasangan Ridwan Zakariah – Ahali pada pilkada Kab. Butur.

“Sikap kami tegas, sekalipun hari ini pasangan Ridwan Zakariah – Ahali sudah memegang surat rekomendasi DPP sebagai bentuk dukungan untuk maju bertarung dalam pilkada Butur pada 9 Desember 2020 mendatang,” kata Al Adrin, di kantor Golkar Kab. Butur, (17/7/2020).

“DPD II Partai Golkar Kab. Butur secara tegas menolak dukungan ke Ridwan Zakariah – Ahali pada pilkada Butur, sebab kami menghargai kerja keras pengurus dan simpatisan selama ini yang sudah berjalan lebih kurang setahun, yaitu mendukung pasangan Muh. Aswadi Adam – Fahrul Muhammad untuk maju pada perhelatan pilkada Butur tahun 2020,” lanjutnya.

“Ini bukan persoalan patuh atau tidak patuh terhadap keputusan DPP, tapi ini menyangkut kerja keras kami selama ini. Kalaupun konsekwensinya kami diberikan teguran dan sangsi oleh DPP, kami siap dan kami tegas mengatakan siap melepas baju kepartaian,” tegasnya.

“Catatan saat ini di Butur yang sudah mendapat rekomendasi utuh dan pintu adalah pasangan Muh. Aswadi Adam – Fahrul Muhammad, sedangkan calon lain sampai saat ini belum jelas. Tiga partai yang sudah memberikan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan Muh. Aswadi Adam – Fahrul Muhammad adalah PKB, PKPI dan PKS, sedangkan sementara yang akan menyusul partai Gerindra,” jelasnya.

Ketua Harian sekaligus Sekretaris DPD II Partai Golkar Kab. Butur ini berharap agar DPP partai Golkar menghargai sikap dan jerih payah kader-kader di tingkat bawah.

“Kami berharap agar DPP partai Golkar harus melihat lebih jernih persoalan ini, karena persoalan ini membuat kita semua kecewa dengan keputusan yang ada. Kita bicara masalah kader, sehingga DPP juga harus menghargai sikap dan jerih payah kader-kader partai Golkar ditingkat bawah,” harapnya.

“Pernyataan sikap dan hasil-hasil keputusan beserta dokumentasinya sudah kami buat, semuanya akan kami kirimkan ke DPP,” tutupnya.(ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close