DAERAH

Gubernur Ali Mazi Jadi Inspektur Upacara Pada Peringatan Hut RI Ke-75 Tahun 2020


Kendari, OborSultra.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara gelar Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 di halaman Rujab Gubernur Sultra, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Senin (17/8/2020)

Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, S.H., bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Mayor Cpm Erik A Sinaga Dandenpom XIV/3 Kendari bertindak selaku Komandan Upacara, Mayor Inf Henrik sebagai Perwira Upacara dan untuk Pengibar Bendera Aditya Tirta, Tasya Sundari serta Muh. Ikhsan Farid Nurdin.

Upacara yang mengusung tema “Indonesia Maju” dilaksanakan secara sederhana dan terbatas dikarenakan masih dalam kondisi pencegahan covid 19, upacara ini di laksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Setelah pelaksanaan Upacara bendera kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan 500 paket sembako dan masker dari Gubernur Sultra kepada Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A..

“Penyerahan secara simbolis ini merupakan bagian dari program “Sejuta masker” yang dilaksanakan serentak di Kabupaten/Kota setelah dilaksanakan upacara HUT RI Ke-75 tahun” ungkap Ali Mazi.





Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan mengikuti Upacara Bendera di Istana Presiden melalui video conference yang di hadiri Wakil Gubernur Sultra,  Dr. H. Lukman Abunawas, SH, M. Si , Kepala OPD, unsur Forkopimda, perwakilan ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat,tokoh pemuda.NHI


Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close