DAERAH

Semarak HUT RI Ke-75, Bendera Sepanjang 108 Meter Dikibarkan di Pantai Toronipa Sultra


Kendari, OborSultra.com – Komunitas Pejalan Kendari bersama SISPALA Eukaliptus SMAN 4 Kendari memperingati HUT RI ke-75 dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 108 Meter di pinggir laut pantai Toronipa,Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Senin (17/8/2020)

Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 15 -17 Agustus 2020, dengan menggait bebebrapa lembaga dan komunitas diantaranya HMI Komisariat FKIP UHO, Eksplore Sultra,karang taruna Soropia, dan beberapa komunitas lainnya.

Acara yang juga terbuka untuk umum ini di isi dengan berbagai macam kegiatan diantaranya Fun Camping, Diskusi, Musik Alam, Games, Aksi Bersih serta Parade Budaya dan tentunya dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, yang pesertanya kurang lebih 150 orang dari berbagai lembaga dan komunitas, serta kegiatan ini bertujuan untuk menunjukan semangat kita dalam memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia” ungkap Hajrin selaku Sekretaris panitia.

Setelah semua rangkaian kegiatan telah dilaksanakan para peserta dan panitia juga berkeliling dipinggir pantai sambil membentangkan bendera merah putih yang disaksikan oleh seluruh masyarakat yang sedang berwisata, tak lupa juga mereka mempersilahkan kepada masyarakat yang ingin mengabadikan momen tersebut dengan berfoto berlatarkan kibaran bendera sepanjang 108 meter tersebut.





Ket foto: Pantai Toronipa Kendari.

“Kami sangat senang melihat para pemuda dengan semangat seperti ini, kami juga menikmati pemandangan yang indah dengan di bentangkan nya bendera merah putih yang sangat panjang dipinggir pantai, momen langkah” Ujar radiah selaku pengunjung.

Meskipun dalam keadaan terbatas karena masih dalam kondisi pencegahan Covid-19 ,semarak kemeriahan HUT RI tetap dapat dilaksanakan dan dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat khususnya pemuda agar memaknai Hari Kemerdekaan ini sebagai momen berharga dan ajang membangkitkan semangat kita dalam sebuah perjuangan, serta mengajak kepada para pemuda untuk selalu berkarya dan berbuat untuk negeri kita Indonesia” tambah Hajrin. NHI


Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close