DAERAH

Babinsa Kodim Kendari Bersama Masyarakat Hentikan Kegiatan Selama 3 Menit Saat Detik-Detik Proklamasi

"Inilah cara kita membangkitkan semangat untuk mencintai Tanah Air yang ulang tahun ke-76 Republik Indonesia"


Kendari, OborSultra | Detik-detik peringatan Hari Proklamasi Republik Indonesia ke-76, anggota Babinsa Koramil 1417-15/Landono dan instansi terkait bersama masyarakat menghentikan aktifitas selama 3 menit di simpang 4 tugu pramuka di Desa Mowila, Kec. Mowila Kab. Konawe Selatan, Selasa (17/08/2021).

Hal ini ungkapkan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya, Selasa(/17/Agustus/2021).


“Dengan hal ini Babinsa mengajak masyarakat untuk menghentikan seluruh kegiatan dan aktivitas selama 3 menit pada 17 Agustus 2021 pukul 10.17 WIB. Hal ini untuk memperingati detik-detik proklamasi pada HUT Kemerdekaan ke-76 RI,” jelas Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Selasa/17/Agustus/2021).

Baca Juga:

“Hentikan semua kegiatan dan aktivitas Saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus 2021 pukul 10 lewat 17 menit Waktu Indonesia Bagian Barat. Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi,” tegasnya.

Di samping itu Danramil 1417-15/Landono Kapten Inf Alexander menjelaskan, sikap sempurna dan berdiri tegak secara serentak ini bertujuan untuk membangkitkan semangat mencintai Tanah Air.

“Inilah cara kita membangkitkan semangat untuk mencintai Tanah Air yang ulang tahun ke-76 Republik Indonesia,” ungkapnya.

Bagi wilayah-wilayah tersebut diminta untuk mengacu pada waktu Indonesia bagian Barat tepat saat penaikan bendera Merah Putih.

“Kami harapkan seluruh bangsa Indonesia di manapun mereka berada bisa mengambil sikap sempurna ketika bendera Merah Putih akan dikibarkan di Istana,” Pungkas Danramil. (*ade)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker