KESEHATAN

KPU Kab Muna Sosialisasi Protokol Kesehatan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020


Raha, OborSultra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna menggelar Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 pada tahapan pemilihan tahun 2020, bertempat di Hotel Mutiara Raha, Kamis (17/9/2020).

Menindaklanjuti surat edaran Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI)  Nomor : 768/PP.06.SD/06/KPU/IX/2020 tentang Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 Pada Tahap Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilhan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Ketua KPU Kab.  muna,  Kubais, dalam sambutannya menyampaikan untuk tidak meremehkan penularan Covid-19 karena kita ketahui bersama bahwa wilayah Sulawesi Tenggara berada pada posisi ke tiga dalam daftar rawan penularan Covid-19.

“Untuk kami mengajak seluruh jajaran ASN, OKP, Parpol dan Tokoh Masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan ini untuk bekerja sama dalam hal memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Kubais.

Menurut Kapolres Muna, AKBP Deby Asri Nugroho, dalam hal penanganan dan pencegahan Covid-19 akan melakukan pembatasan kerumunan masyarakat di tempat tertutup maupun terbuka dengan tetap menjalankan protokol Kesehatan Covid-19 menjelang Pilkada Kab. Muna tahun 2020.

Ketua Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu)  Kabupaten Muna, Al Abzal Naim, menegaskan sejauh ini pihaknya belum mengeluarkan aturan yang menjadi acuan dalam hal melarang kerumunan masyarakat.

“Karena itu merupakan tugas dari pada Ketua Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Muna. Terkecuali dalam konteks mobilisasi massa kampanye yang akan dilakukan oleh salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, maka itu adalah tugas kami melakukan langkah-langkah penangganan dan pencegahan penularan Covid-19,” tegasnya.(Myrap)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close