DAERAH

Bupati Ruksamin Prioritaskan Penanganan Pencegahan Covid-19 Pasca Cuti Pilkada

"Selain membahas agenda utama rapat terkait penanganan penyebaran virus Covid-19, juga dibahas rencana penyelenggaraan HUT Pemda Kabupaten Konawe Utara"


Wanggudu, OborSultra | Pasca melaksanakan cuti sebagai Bupati Kabupaten Konawe Utara (Konut) sesuai amanah undang-undang, H. Ruksamin kembali memimpin rapat pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 yang bersifat penting dan urgent, bertempat di posko utama pencegahan dan penanganan Covid-19, Rabu (16/12/2020).

Rapat ini dilaksanakan karena melihat peningkatan kasus positif Covid-19 di Kab. Konut hingga mencapai 66 kasus positif, setelah Bupati Konawe Utara sebagai Komandan Gugus Tugas melaksanakan cuti selama 71 hari.


Setelah tahapan pemungutuan suara selesai dan Bupati Konawe Utara H. Ruksamin kembali melaksanakan tugasnya, ia menekankan seluruh jajaran Forkopimda dan SKPD hingga kepada pemerintahan desa agar memprioritaskan dan serius untuk mengembalikan Kabupaten Konawe Utara menjadi Kabupaten yang bebas Covid-19.

Baca Juga:
Bupati Ruksamin
Ket. foto: Peserta rapat pencegahan dan penanganan Covid-19 Kab. Konut.(foto: ist/net).

Dalam rapat yang didampingi Kajari, Kapolres dan Dandim, Ruksamin menyampaikan agar riak-riak pilkada di hilangkan.

“Mari kita tekan Covid-19 dan meningkatkan ekonomi, tanpa melihat perbedaan pilihan pada pemilihan kemarin. Mari kita semua serius mengatasi penyebaran virus ini dengan setiap instansi melaksanakan protokol pencegahan mulai dari menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” ujarnya.

Dikatakan pula, tidak dapat dipungkiri pada saat komandan Gugus Tugas melaksanakan cuti, kasus positif Covid-19 di Kab. Konawe Utara meningkat drastis.

“Sebelum kita bekerja dan kembali membangun daerah ini terlebih dahulu kita berantas penyebaran virus Covid-19, karena apa artinya membangun kalau semua masyarakat positif Covid-19,” tegasnya.

Selain membahas agenda utama rapat terkait penanganan penyebaran virus Covid-19, juga dibahas rencana penyelenggaraan HUT Pemda Kabupaten Konawe Utara.(*ema)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker