DAERAH

Kontribusi Pendirian Polres Butur, Bupati Abu Hasan Terima Penghargaan Kapolda Sultra


Buton Utura, OborSultra.com – Kapolda Sultra Brigjen Pol. Merdisyam memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan, Rabu (15/1/2020), sebagai bentuk apresiasinya dalam kontribusi Bupati Butur hingga terbangunnya Polres Butur. Abu Hasan dinilai berjasa menyediakan tempat operasional Polres Butur.

 

“Hari ini merupakan momentum bersejarah. Polres Butur resmi terbentuk dan hadir untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bupati Buton Utara, Abu Hasan banyak membantu operasional Polres Buton Utara. Untuk itu, kami memberikan penghargaan dalam bidang operasional Polres,” ujar Brigjen Pol Merdisyam saat peresmian Polres dan pelantikan Kapolres Butur, AKBP Wasis Santoso, Rabu (15/1/2020).

Baca juga : Subsidi LPG 3 Kg Untuk Warga Miskin Akan Diganti Uang Tunai Oleh Pemerintah





Setelah berbagai persyaratan dan tahap proses yang dilakukan Polda Sultra, operasional Polres Buton Utara sebagai perpanjangan kewenangan kepolisian di daerah Kabupaten Buton Utara telah diresmikan. Pembentukan Polres Butur guna melaksanakan tugas dan fungsi kepolisian dalam mendukung pemerintah membangun daerah dan menjamin keamanan masyarakat. “Adanya Polres tentunya memudahkan pemerintah daerah dan masyarakat dalam berbagai urusan pelayanan kepolisian yang semakin dekat dan semakin baik,” ungkap Kapolda.

Lebih lanjut, Ia mengatakan adanya Polres Butur adalah jawaban kongkrit dari Kepolisian RI dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Karena dengan adanya polres saya punya satu lagi teman diskusi dalam rangka untuk menata pemerintah di daerah baik dari sisi pembangunan, bermasyarakat maupun disisi pemerintahan itu sendiri,” ujarnya.(em)


Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close