PENDIDIKAN

Tingkatkan SDM, Komunitas Peradilan Semu FH UHO Gelar Kegiatan Sharing Season


Kendari, OborSultra.com- Depertement Of Human Resource Development (HRD) dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, menggelar kegiatan sharing season dalam meningkatkan kualitas akademik mahasiswa Fakultas Hukum, dilaksanakan di Kubra Hotel, Jl. Edi Sabara No. 9 Bende, Kec. Kadia Kota Kendari, Sabtu (17/10/2020).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sulawesi Tenggara (Sultra) M. Ridwan Badallah yang merupakan salah satu pemateri dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan ini karena menurutnya kegiatan ini merupakan sebuah ajang pengembangan diri yang baik dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Hukum melalui Komunitas Peradilan Semu (KPS).

 

“Saya mengapresiasi kegiatan ini karena merupakan satu kegiatan yang bagus, dan mungkin bisa jadi model kedepan. Adik adik mahasiswa lebih baik jika melakukan aksi diskusi di banding kita harus turun ke jalan apalagi sampai merusak,” kata Ridwan.

Ridwan juga berharap agar kegiatan seperti ini agar sering di lakukan. Dia siap memfasilitasi jika ada keingin untuk melakulan kegiatan seperti ini.

Sementara itu, Ketua Komunitas Peradilan Semu Universitas Halu Oleo, Iin Andriyani, mengatakan kegiatan seperti ini merupakan kegiatan wajib yang dilakukan oleh teman-teman di bidang Development of Human Resource untuk membangun dan mengembangkan sumber daya manusia.

“ini adalah program kerja wajib HRD, dimana tugas HRD itu mengembangkan, membangun dan mengolah bagaimana supaya sumber daya manusia di KPS ini bisa lebih baik lagi,” tandas Iin.

Dia juga berharap dengan adanya kegitan ini, teman-teman KPS bisa meningkatkan kemampaun dalam dirinya seperti berpublik speaking yang bagus dan jiwa kepemimpinannya sedikit demi sesikit bisa tumbuh.

Ketua panitia, Muhammad Andri Risky, menuturkan peserta yang mengikuti kegiatan sharing session adalah semua anggota Komunitas Peradilan Semu FH UHO, terdiri atas peserta offline lebih kurang 50 orang dan Online lebih kurang 100 orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(RK)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close