KESEHATAN

Dicecar 33 Pertanyaan, Anies Baswedan Diperiksa Hampir 10 Jam


Jakarta, OborSultra.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 di Mapolda Metro Jaya pada Selasa, 17 November 2020. Anies dipanggil sebagai saksi dan menjalani pemeriksaan hampir 10 jam.

“Alhamdulillah, saya sudah selesai memenuhi undangan untuk memberikan klarifikasi dan prosesnya berjalan dengan baik,” kata Anies di Mapolda Metro Jaya.

Sejak pukul 10.00 WIB, Anies dicecar oleh penyidik sebanyak 33 pertanyaan yang disampaikan menjadi laporan sepanjang 23 halaman. Menurut dia, semua pertanyaan sudah dijawab sesuai dengan fakta yang ada sehingga tidak ditambah dan tak dikurangi.

“Adapun detail isi pertanyaan, klarifikasi, dan lain-lain biar nanti menjadi bagian dari pihak Polda Metro Jaya untuk nanti meneruskan dan menyampaikan sesuai kebutuhan,” ujar Anies.

Baca juga: Keberhasilan Uji Vaksin Bikin Surat Utang Negara Diminati Investor





Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengundang 14 orang untuk dimintai klarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam kegiatan pernikahan Syarifah Najwa Shihab putri dari Habib Rizieq Shihab di kawasan Petamburan. Sebanyak 14 orang itu berasal dari Pemprov DKI Jakarta, panitia pernikahan, dan tamu yang hadir.

Sepuluh orang yang hadir hari ini di antaranya Gubernur DKI Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, kabiro Hukum DKI Jakarta, camat Petamburan, lurah Petamburan, Bhabinkamtibmas, RT, RW, dan kepala KUA Tanah Abang, datang memenuhi panggilan klarifikasi.(*ard)


Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close