DAERAH

Ketua BKMT Kabupaten Buton Utara Mengukuhkan Pengurus BKMT Kecamatan Kulisusu Utara


Buranga, Oborsultra.com – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Buton Utara NY. Dra. Hj. Sitti Rabiah Abu Hasan mengukuhkan BKMT Kecamatan Kulisusu Utara dan Majelis Taklim Desa Se Kecamatan Kulisusu Utara bertempat di Masjid Babut Taqwa Desa Waode Buri Kecamatan Kulisusu Utara, Kamis 19/3/2020.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj tahun 1441 H/2020 M ini dihadiri oleh Bupati Buton Utara, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Kantor Departemen Agama Kabupaten Butur, beberapa kepala Organisasi Perangkat Dinas (OPD) Kabupaten Butur, Camat Kulisusu Utara, para Kepala Desa serta puluhan ibu-ibu Majelis Taklim Desa se Kecamatan Kulisusu Utara.

Baca juga : TP-PKK Buton Utara Monitoring dan Evaluasi 10 program PKK di Kecamatan Kambowa

Dalam sambutannya Bupati Butur, Drs. H. Abu Hasan, M. Pd mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi.

“Kegiatan ini adalah wujud mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan ukhuwah islamiyah kita bersama. Harus kita syukuri karena pada hari ini kita dapat berkumpul bersama-sama di masjid ini untuk saling mempererat tali silaturahmi diantara kita bersama”.





“Salah satu indikator majunya suatu daerah dapat dilihat dari meningkatnya peran perempuan dalam daerah tersebut. Perempuan memegang peran penting dalam proses pembangunan daerah dimana kiprah perempuan dimulai dari skop keluarga sampai kepada ligkungan serta masyarakat sekitarnya,” tambahnya.

Baca juga : TP PKK Buton Utara Borong Tiga Piala di HKG PKK Provinsi Sultra

Bupati Butur berharap majelis Taklim yang sudah dilantik dapat melaksanakan tugas dengan ikhlas

“Saya harap ibu-ibu yang sudah dilantik tadi dapat bekerja dengan baik dan ikhlas, menjadi mitra pemerintah dalam bidang keagamaan dan siar Islam tanpa meninggalkan tugas-tugas utamanya dalam keluarga,” ujar Abu Hasan.

Sementara itu Ketua BKMT Kabupaten Buton Utara, NY. Hj. Sitti Rabiah Abu Hasan juga mengajak pengurus BKMT agar dapat menjadi mitra yang baik bagi pemerintah kecamatan dalam rangka pelaksanaan program kerja.

“Saya mengajak kepada semua pengurus BKMT mulai dari tingkat kecamatan sampai desa agar dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan dan desa dalam pelaksanaan kegiatan yang diprogramkan utamanya dalam bidang keagamaan.”

Baca juga : Hari Perempuan Internasional di Kendari Usung Tema Kedaulantan Pangan Ditangan Perempuan

“Mari kita semua dapat bekerja sama dalam sebuah tim yang solid dan bertanggung jawab. Mari kita saling mendukung dan bekerja sama dengan penuh semangat. Jadikan hari ini sebagai momentum yang baik bagi BKMT untuk meningkatkan kualitas sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah,” tutup Sitti Rabiah.(*ema)


Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close