DAERAH

Bupati Butur salurkan 15.260 Paket Sembako Untuk Ringankan Beban Hidup Masyarakat


Buranga, OborSultra.com – Bupati Buton Utara (Butur), Drs. H. Abu Hasan, M.Pd menyalurkan 15. 260 paket sembako kepada kepala keluarga tak mampu di enam kecamatan yang ada diwilayah tersebut, dipusatkan di pelataran kantor Islamic Center Mina-minanga, Selasa (19/5/2020).

Dalam sambutannya pada acara launching penyaluran sembako, Abu Hasan mengatakan bahwa bantuan ini akan terus dilakukan sampai ada keputusan pemerintah pusat yang menyatakan pencabutan status wabah covid-19 yang melanda dunia ini aman.

“Penyaluran bantuan sosial (bansos) akan terus di lakukan sampai pemerintah pusat menyatakan status pandemi global ini dicabut,” ujar Abu Hasan

“Penyaluran sembako saat ini merupakan bukti dukungan pemerintah daerah dalam rangka meringankan beban masyarakat melalui kebijakan ekonomi pangan lewat semangat gotong royong, karena langkah yang dilakukan saat ini tidak luput dari dukungan para pihak,” lanjutnya.

Turut dalam acara tersebut, Ketua DPRD Butur Diwan, S.Pd., Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso, Dandim 1429 Butur Kolonel Kav. Komaruddin, serta semua pihak sudah mendukung kegiatan pemerintah daerah.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Butur Diwan, S.Pd., Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso, Dandim 1429 Butur Kolonel Kav. Komaruddin, serta semua pihak sudah mendukung kegiatan pemerintah daerah dalam membantu masyarakat meringankan beban hidup di tengah pandemi Covid-19,” kata Abu Hasan.

Bansos yang bersumber dari anggaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Butur, diberikan dalam bentuk paket yang isinya berupa 10 kg beras, 1 Kg gula, 2 liter minyak goreng, mie instan, telur dan ikan asin. Untuk penyalurannya, Bupati perintahkan para Kadis dan Camat bekerja sama dengan relawan di desa untuk mengawasi dan memastikan penyaluran bansos tersebut tersalur dengan lancar sampai di rumah warga.

Tim yang bertugas mengantarkan sembako tersebut akan mengirimkannya langsung ke rumah-rumah penerima manfaat, dengan maksud kebutuhan setiap KK terpenuhi selama masa pencegahan penyebaran Covid-19.

Adapun data penerima sembako Pemkab Butur berjumlah 15. 260 Keluarga dengan rincian sebagai berikut : Kecamatan Wakorumba Utara (1.599 KK), Kecamatan Kulisusu (5.300 KK), Kecamatan Kambowa (2.127 KK), Kecamatan Bonegunu (2.017 KK), Kecamatan Kulisusu Utara (2.263 KK) dan Kecamatan Kulisusu Barat (1.954 KK).(*ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close