DAERAH

Divonis 3 Tahun Penjara, Aktivis Antimasker Serang Hakim

"Penyerangan tersebut dilakukan pasca hakim Khamozaru Waruwu membacakan vonis 3 tahun"


Banyuwangi, OborSultra | Seorang Aktivis Anti penggunaan masker, M Yunus Wahyudi, menyerang majelis hakim saat persidangan kasus Kekarantinaan Kesehatan dan UU ITE, yang menjerat dirinya.

Penyerangan tersebut dilakukan pasca hakim Khamozaru Waruwu membacakan vonis 3 tahun, terhadap dirinya karena terbukti bersalah dalam atas kasus Kekarantinaan Kesehatan dan UU ITE, Kamis (19/8/2021).


Setelah pembacaan putusan vonis persidangan, Yunus tiba-tiba saja berjalan dan kemudian melompat ke meja mejelis hakim dan berusaha memukul, Khamozaru yang memimpin persidangan tersebut, sambil berteriak.

Baca Juga:

“Woooooyy,” teriak Yunus sambil loncat ke meja majelis hakim.

Melihat sikap Yunus, petugas kepolisian yang berjaga-jaga diruang persidangan, langsung melerai aksinya, dan polisi lasgung mengamankan dan membawa Yunus, keluar ruang sidang, Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi.

“Lepaskan saya, hakim ###***, lepaskan, Allahu Akbar,” teriak Yunus sembari memberontak saat diamankan Polisi.

Sebagi informasi, Yunus resmi berstatus terdakwa setelah videonya beredar yang menyebutkan Covid-19, hanya rekayasa pemerintah Banyuwangi, dan Yunus juga terlibat aksi penjemputan paksa jenazah positif Covid-19 dari salah satu rumah sakit.

Atas kasus tersebut, M Yunus dijerat dengan pasal 14 ayat 1 dan 2 UU No 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana dan pasal 45 huruf a Jo pasal 28 UU No 19 tahun 2016 ITE dan pasal 93 UU No 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker