EKONOMI

Mulai 22 Juni, Pusat Keramaian Wajib Tutup Jam 8 Malam

"Termasuk Mall, Restoran dan Cafe"


Jakarta, OborSultra.com – Demi mengendalikan penyebaran Covid-19 yang sedang meledak akhir-akhir ini, Pemerintah memutuskan untuk memperketat aturan, termasuk jam operasional pusat keramaian.

Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN) Airlangga Hartarto mengatakan mall, pasar, pusat perdagangan, cafe dan restoran dibatasi jam operasional hanya sampai pukul 20.00 atau jam 8 malam.


“Pembatasan pengunjung 25% dr kapasitas,” ujar Airlangga dalam konferensi pers, Senin (21/67/2021).

Baca Juga:

Aturan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro ini berlaku mulai 22 Juni sampai 5 Juli. Aturan ini akan dituangkan dalam instruksi Menteri Dalam Negeri.

Khusus untuk restoran dan Cafe, kegiatan makan di tempat atau dine in dibatasi hanya 25% dari kapasitas. “Sisanya take away dan delivery sesuai dengan jam restoran. Dibatasi sampai jam 8 malam,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Airlangga Hartarto bilang kegiatan perkantoran baik kementerian/lembaga maupun BUMN sudah di zona merah harus menerapkan work from home (WFH) 75%. Sedangkan di zona non-merah 50%-50% tentu dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Siapa Tokoh Pilihan Anda Pada Pilgub Sultra Tahun 2024?

“Pengaturan waktu kerja secara bergiliran, jadi WFH-nya kalau bisa bergiliran agar tidak ada yang melakukan perjalanan atau mobilitas ke daerah lain dan ini tentunya akan diatur lebih lanjut baik oleh K/L maupun pemda,” ujar Airlangga.(*ade)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker