NASIONAL

Gunakan Cadar Untuk Kelabui Petugas COVID di Bandara, Seorang Pria Ditangkap Setibanya di Ternate

"Tersangka masih melakukan isolasi mandiri di rumah dan akan diinterogasi setelah dia dinyatakan negatif"


Ternate, OborSultra | Seorang pria asal Ternate diduga menyamar menggunakan identitas istrinya dan menggunakan hasil tes negatif COVID-19 untuk naik pesawat ditangkap setibanya di Bandar Udara Sultan Babullah Ternate.

Melansir CNN Indonesia, penumpang yang mengunakan salah satu maskapai penerbangan domestik itu diidentifikasi dengan inisial “DW,” berhasil melewati petugas keamanan dan kesehatan di bandara di Jakarta yang menangani banyak penerbangan domestik, dan naik pesawat menuju kota kelahirannya di pulau Ternate.


DW kemudian dilaporkan oleh pramugari yang memergokinya membuka cadar dan mengganti pakaian kemeja di dalam toilet pesawat. Setelah dilakukan pemeriksaan, pria berinisial DW tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga:

DW berhasil mengelabui petugas di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, dengan menggunakan cadar dan hasil tes polymerase chain reaction (PCR) milik istrinya untuk melakukan perjalanan rute Jakarta-Ternate.

“(Penyelidikan) terkendala situasi, tapi tetap jalan penyelidikan. Kita tunggu 14 hari sejak tanggal 18 (Juli), masa isomannya,” kata Kapolres Ternate, Maluku Utara AKBP Aditya Laksimada dilansir dari CNN Indonesia, Senin (19/7/2021).

Pejabat yang menyambut DW setibanya di Ternate mengatakan mereka akan meningkatkan upaya pemeriksaan keamanan sehubungan dengan insiden tersebut. Setelah pria itu dinyatakan positif, dia diangkut ke rumahnya dengan ambulans.

“Tersangka masih melakukan isolasi mandiri di rumah. Dia akan diinterogasi setelah dia dinyatakan negatif,” kata Kapolsek Adip Rojikan dari kepolisian Maluku Utara seperti dikutip dalam laporan terpisah.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker