DAERAH

RAT KONI Sultra, Agista Ali Mazi: Sinergitas Pemerintah Lahirkan Atlet Berprestasi Sebagai Identitas Daerah


Kendari, OborSultra.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2020, bertempat di salah satu hotel di kota Kendari, Jumat (20/11/2020).,

RAT KONI tahun 2020 digelar selama 2 hari, mengangkat tema ‘Menjalin Sinergitas Pemerintah, Masyarakat dan KONI Sultra Menuju Prestasi PON XX Tahun 2021 Papua’, dibuka oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi dan dihadiri oleh Ketua KONI Pusat (disaksikan secara virtual), Ketua DPRD Prov. Sultra, Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra, Kepala Pengadilan Tinggi Sultra, Kapolda Sultra, DanRem Halu Oleo, para ketua KONI kab/kota se-Sultra, pengurus Cabor, pengurus KONI Sultra serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Sultra, Agista Ariany Ali Mazi, mengatakan RAT adalah ajang evaluasi dalam peningkatan fungsi kelembagaan organisasi daerah agar bisa maju prestasi, disamping mempunyai tugas membantu pemprov dalam pembinaan olahraga di Sultra.

Ket. foto: Pengurus KONI Sultra.(foto: MH).

“Dengan adanya sinergitas dengan Pemprov Sultra, KONI bisa membantu pemerintah dalam pengembangan 3 program, yaitu program sport tourism, sport industri dan sport education. Keberhasilan pembangunan olahraga harus selaras dengan kemajuan daerah,” ujar Agista.

Dikatakan pula, dalam menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Papua, Sultra harus lebih fokus dan konsentrasi dalam meraih target medali.
Ia berharap, semua anggota pengurus dapat mengevaluasi kembali kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan.





Baca Juga:

“Diajang olahraga manapun, olahraga unggulan Sultra harus menonjol dari semua daerah agar Sultra punya identitas dengan cara pembinaan yang terintegrasi, terkonsentrasi dan maksimal dengan tidak meninggalkan pembinaan terhadap cabang olahraga lainnya. Semua itu akan tercapai dengan adanya dukungan dari KONI, Pemprov, Cabor, Pelatih dan atlet itu sendiri,” lanjutnya.

Agista berharap, KONI Sultra bisa memberikan yang terbaik untuk daerah Sulawesi Tenggara sebagai bentuk penilaian keberhasilan KONI Sultra yang dilihat dari capaian prestasi saat ini.

“Dengan menyongsong PON XX Papua tahun 2021, mari kita ukir prestasi sebagai identitas daerah Sultra. Saya harap KONI Sultra bisa memberikan yang terbaik, mengukir prestasi sebagai identitas daerah Sultra yang kita cintai. Demikian pula RAT tahun ini saya harap dapat menghasilkan ide-ide kreatif dan bahan pikiran positif dalam memajukan dunia olahraga yang ada di Sultra, juga bisa menjadi bahan rujukan pembinaan olahraga di daerah dan atlet cabor selama membina olahraga di Sultra,” harapnya.

Kegitan RAT Koni Sultra tahun 2020 dilaksanakan dengan tetap melaksanakan prokes, yang ditandai dengan adanya tes rapid kepada seluruh peserta yang akan mengikuti kegiatan ini.(ema)


Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close