DAERAH

Perempuan Tani HKTI Sultra Salurkan Sembako ke Petani Terdampak Covid-19


Kendari, OborSultra.com – Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (Perempuan Tani HKTI) menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako bagi masyarakat yang kesulitan ekonomi selama pandemi virus corona (covid-19) di Indonesia.

Ketua umum DPN Perempuan Tani HKTI, Dian Novita Susanto sebagai pencetus program paket lebaran, menyalurkan ribuan peket sembako serentak dibagikan pada 7 provinsi yakni, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara dan DKI Jakarta, dua hari menjelang lebaran, Jumat (22/5/2020).

Khusus di Provinsi Sulawesi Tenggara, paket sembako disalurkan oleh pengurus Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Perempuan Tani HKTI Sulawesi Tenggara, Ir. Hj. Poppy Mahuhutu kepada masyarakat petani yang ada di Desa Lalosingi Kecamatan Mowila Kabupaten Konawe Selatan.

Dalam sambutannya, Poppy mengatakan program pembagian paket sembako ini sebagai wujud kepedulian organisasi yang ia pimpin terhadap petani.

“Program gerakan nasional yang dimotori organisasi perempuan tani nasional sampai ke daerah adalah program yang bertujuan untuk membantu masyarakat, khususnya petani yang terkena dampak Covid-19,” kata Poppy.

“Paket ini adalah paket lebaran sebanyak 60 paket, terdiri dari beras 5 kg, telur dan sayur-mayur. Sayur mayur dibeli langsung dari para petani sebagai bentuk kepedulian Perempuan Tani HKTI dalam membantu petani yang hasil panennya tidak terserap pasar. Karena kita banyak dapat informasi bahwa panennya petani tidak terserap dengan baik, makanya kita bantu beli,” lanjutnya.

Poppy juga berharap dengan sedikit bantuan bisa meringankan beban para petani ditengah kesulitan ekonomi yang mereka hadapi, serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap, dengan sedikit bantuan bisa meringankan beban para petani ditengah kesulitan ekonomi yang mereka hadapi, serta bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Desa Lalosingi,” ujar Poppy.

Bantuan ini bersumber dari kerjasama Perempuan Tani HKTI dengan PT. Perkasa Krida Hasta Indonesia (PKHI), Pelindo IV.

Turut hadir pada kegiatan ini, Sekretaris Camat Mowila, I Dewa Putu Astawa, S.Sos, Kepala Desa Lalosingi, Hasanuddin serta masyarakat Desa Lalosingi.

Sekcam Mowila mengucapkan terima kasih kepada Perempuan Tani HKTI Sultra, semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi masyarakat ditengah kondisi masyarakat yang sangat susah.(ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close