DAERAH

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Seluruh Petugas Di Rujab Bupati Butur Jalani Tes Rapid


Buranga, OborSultra.com – Seluruh pengurus rumah tangga termasuk petugas jaga dan sopir yang bertugas di rumah jabatan Bupati Kabupaten Buton Utara menjalani pemeriksaan rapid tes, Sabtu (22/8/2020).

Hal ini merupakan tindak lanjut dari adanya permintaan dari ketua tim penggerak PKK Kabupaten Buton Utara, Ny. Hj. Dra. Sitti Rabiah Abu Hasan, terkait adanya satu orang tamu yang pernah berkunjung ke rumah jabatan Bupati Buton Utara yang saat ini terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami sengaja mengundang Dinas Kesehatan Kab. Buton Utara untuk melakukan tes rapid kepada seluruh pengurus rumah tangga termasuk petugas keamanan dan sopir untuk dilakukan pemeriksaan terkait Covid-19,” kata Rabiah.

“Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai Covid-19 khususnya di lingkungan rumah jabatan Bupati Butur, karena beberapa hari yang lalu ada seorang tamu yang datang disini (rujab) yang saat ini laporannya telah terkonfirmasi positif Covid-19,” jelasnya.

“Alhamdulillah dari hasil tes rapid seluruh pengurus rumah tangga, petugas jaga serta sopir sebanyak 39 orang semuanya non reaktif,” ucapnya

Erniwati dari Dinas Kesehatan Kab. Butur mengatakan bahwa pos penjagaan di rumah jabatan harus diperketat.

“Kami berharap untuk di pos penjagaan harus lebih diperketat dengan membuat pengumuman misalnya, masuk rumah jabatan harus pakai masker dan jaga jarak,” terang Erniwati.

“Didepan harus disiapkan tempat cuci tangan dengan air mengalir serta sabun dan handsanitizer. Khusus yang akan bertemu langsung dengan bapak Bupati, seharusnya disamping memakai masker juga di wajibkan memakai safe field, berhubung pimpinan daerah memang harus di proteksi terhadap penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close