DAERAH

Jaga Kearifan Lokal, Babinsa Koramil 03/Lambuya Bantu Pembangunan Rumah Warga

"Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan Babinsa dengan rakyat, dari rakyat untuk rakyat"


Konawe, OborSultra | Babinsa Koramil 03/Lambuya Kodim 1417/Kendari, Koptu Lukas, melaksanakan gotong-royong dengan masyarakat dalam rangka membangun rumah warga di Kel. Watundehoa, Kec. Puriala Kab. Konawe, Sabtu (23/01/2021).

Babinsa Koramil 03/Lambuya Koptu Lukas mengungkapkan, sebagai prajurit TNI yang bertugas di kewilayahan harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat.


“Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan Babinsa dengan rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Hal ini nyata diwujudkan dengan bergotong-royong,“ pungkasnya.

Baca Juga:

Hal senada dikatakan Dandim 1417/Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., gotong-royong yang melibatkan Babinsa ini bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya dan membantu meringankan beban masyarakat.

“Dengan membaurnya Babinsa dalam kegiatan pembangunan rumah di wilayahnya mempunyai tujuan agar mereka bisa lebih dekat dengan masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar-benar terwujud dan nyata hasilnya,“ ujar Dandim.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M., memyampaikan sebagai prajurit Babinsa harus hadir ditengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa tenteram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayahnya.(*ema)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker