DAERAH

Peduli Kemanusiaan, Kodim 1412/Kolaka Salurkan Bantuan Korban Gempa Sulawesi Barat


Kolaka, Oborsultra.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1412/Kolaka memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) untuk korban bencana gempa di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (23/01/2021).

Bantuan sembako Kodim 1412/Kolaka dibawa lansung oleh Kapten Inf Abd Haris (Pasiter Kodim 1412/Kolaka dan akan diserahkan ke Makorem 143/HO dalam hal ini Mayor inf Hendrik (Pasipers Korem 143/Ho) pada Kamis kemarin.

Di tempat berbeda Dandim 1412/Kolaka, Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan BS.,M.Han, mengatakan, bahwa bantuan sembako yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dalam meringankan beban korban bencana gempa di Mamuju, Sulbar.

Baca Juga:

“Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi korban bencana gempa bumi di Mamuju dan majenne Ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI kepada masyarakat,” kalau bukan kita siapa lagi yang akan membantu,” ujar Dandim.

Ia berharap bantuan sembako tersebut bisa bermanfaat khususnya masyarakat Mamuju dan Majenne (Sulawesi barat) yang terkena musibah





“Kami turut berduka atas musibah yang menimpa masyarakat gempa bumi di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat beberapa waktu lalu, yang menimbulkan kerugian baik itu kerugian materiil, fasilitas umum dan bahkan telah merenggut korban jiwa,” lanjut Dandim.

“Adapun bantuan yang kami salurkan berupa, Beras : 5 Karung uk 50 kg, 30 Karung uk 5 kg,Indomi : 125 dos,Pembalut wanita : 19 Dos,Popok : 50 dos,Gula pasir : 70 kg,Pakaian : 2 karung + 21 Dos, Susu Bubuk Anak-anak : 1 Dos, Air Mineral gelas : 25 Dos, Minyak goreng : 4 Jerigen uk 5 Liter, 2 Bks uk 1 liter,” jelasnya.

Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan BS.,M.Han, menutup dengan slogan ‘Bersama Kita Bisa’.(*ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close