SEPUTAR KOTA

Kebakaran Di Watu-watu Kendari Hanguskan Satu Gudang Mebel


Kendari, OborSultra.com – Kebakaran menghanguskan sebuah gudang mebel di Kelurahan Watu-watu Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Senin (23/3/2020) sore. Api diduga berasal dari korsleting listrik di gudang yang juga merangkap sebagai rumah tinggal tersebut.

Besaran kobaran api mencapai sekitar 10 meter dan menutupi seluruh atap bangunan. Kobaran api yang besar di bangunan tersebut membuat warga setempat sempat panik dan beramai-ramai mendatangi lokasi.

Baca juga: Mobil Bergoyang, IDI Kendari Tidak Akan Campuri Urusan Pribadi

Aprisal Utama, salah seorang saksi mata dilokasi kejadian mengatakan awalnya melihat kepulan asap hitam yang membumbung keluar dari gudang tersebut, setelah mendekat
melihat ada kabel listrik yang putus dan menggantung dari lantai dua gedung dimana ujungnya yang mengeluarkan api masuk kedalam gudang mebel.

“Awalnya saya cuma melihat asap membubung tinggi, setelah mendekat saya melihat itu api sudah berkobar. Saya hanya bisa membantu dengan mengeluarkan beberapa kursi, spring bed dan barang yang bisa diselamatkan. Sepertinya kebakaran itu karena korsleting listrik,” kata Aprisal.

Kepala Seksi Perawatan Sarana dari Dinas Kebakaran Kota Kendari Sahrir, S.IP dilokasi mengatakan untuk memadamkan kobaran api yang mulai membesar, pihaknya sudah menerjunkan sebanyak satu peleton anggotanya dengan tujuh armada ke lokasi.

“Kami terjunkan satu peleton jumlahnya 60 orang, terdiri dari tiga regu dan tujuh unit damkar,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan kerugian akibat kebakaran yang menghabiskan hampir seluruh gudang belum bisa di perkirakan.

Baca juga: Andy Ray Rahmat Abdi : Perlu Keteladanan Untuk Memotivasi Masyarakat

Aparat kepolisian belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran gudang mebel itu. Polisi masih meminta keterangan dari sejumlah pihak terkait musibah itu. Jarwadi salah satu anggota dari Polda Sultra menjelaskan, saat mengetahui ada terjadi kebakaran pihaknya langsung menghubungi Polres.

“Saya sempat menghubungi Polres untuk bantuan Dalmas karena khawatir Damkar yang ada sebelumnya kewalahan memadamkan api,” ujar Jawadi.

Pihak PLN sudah mengupayakan pemutusan aliran listrik sementara.(sul)

Tinggalkan Balasan


Back to top button
Close