DAERAH

Gubernur Ali Mazi Lepas Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Sulbar


Kendari, OborSultra.com – Gubernur Sultra Ali Mazi melepas bantuan kemanusiaan beserta Tim Relawan untuk Korban Bencana Sulawesi Barat di halaman eks-MTQ, Minggu (24/1/2021).

Tim relawan tersebut tergabung dalam sejumlah elemen masyarakat dan mahasiswa yang dimotori oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Maluku Satu Rasa Salam Sarane Bersatu (M1R-SSB) Sultra.

Pelepasan bantuan kemanusiaan beserta tim relawan ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Sultra.

Baca Juga:

Gubernur Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan penggalangan bantuan peduli bencana Sulawesi Barat ini merupakan kegiatan amal sebagai kepekaan masyarakat Sultra terhadap korban bencana di Sulawesi Barat.

“Pelaksanaan penggalangan bantuan peduli Sulawesi Barat ini merupakan kegiatan amal yang memiliki nilai strategis dalam aspek kehidupan masyarakat kita. Ini merupakan salah satu bukti kepekaan masyarakat Sultra terhadap saudara-saudara kita yang saat ini sedang ditimpa musibah,” ujar Ali Mazi





Gubernur juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasihnya kepada elemen-elemen masyarakat yang telah berpartisipasi menggalang bantuan untuk kegiatan kemanusiaan bagi masyarakat Sulbar.

Ketua Tim Relawan yang juga sebagai Ketua DPD M1R-SSB SUltra Hasim Wabula dalam laporannya menyampaikan, bantuan yang disalurkan ke Sulbar ini merupakan penggalangan dari sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam peduli bencana Sulbar dan sumbangan dari masyarakat di Sultra, antara lain PMI, HMI, GMNI, BEM UHO, dan Yayasan Agista Ariani Peduli.

“Perwakilan relawan peduli bencana Sulbar pada hari ini akan melakukan kunjungan langsung ke daerah bencana untuk menyampaikan amanah bantuan untuk Sulbar,” kata Hasim dalam laporannya.

Ia menambahkan, bahwa penggalangan bantuan ini sudah berjalan sejak Jumat, 15 Januari 2021 lalu, dan ada 17 elemen masyarakat yang ikut tergabung dalam aksi peduli korban bencana Sulbar yang di motorinya tersebut.

“Penggalangan bantuan ini sudah berjalan sejak Jumat, 15 Januari 2021 lalu, dan ada 17 elemen masyarakat yang ikut tergabung,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close