DAERAH

Bupati Konawe Utara Gelar Rapat Terbatas Memutus Rantai Penyebaran Covid-19


Wanggudu, OborSultra.com – Bupati Konawe Utara beserta Forkopimda dan seluruh jajaran OPD pemerintah Kabupaten Konawe Utara menggelar rapat terbatas, terkait penanggulangan penyebaran Covid-19 di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (24/3/2020).

Rapat terbatas yang membahas perkembangan situasi terkini pengendalian pencegahan Covid-19 Tingkat Kabupaten Konawe Utara diikuti oleh Forkopimda, Kapolres Konawe Utara, Dandim 1417 Kendari, Kajari Konawe, Ketua DPRD,Wakil Ketua II DPRD Konut, Sekretaris Daerah, Jajaran OPD dan Camat.

Baca juga: Imbas Covid-19 Terhadap Penjualan Produk Organik Buton Utara

Rapat tersebut dipimpin oleh Bupati Konawe Utara Ruksamin selaku Komandan Pos Komando Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Konawe Utara.

“Rapat terbatas ini sifatnya penting karena Pemerintah Kabupaten Konawe Utara sangat serius dalam memutuskan mata rantai dan penyebaran Covid-19,” ujar Ruksamin.

Point penting yang di bahas dalam rapat terbatas adalah :

  1. Akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan serentak dirumah-rumah penduduk, kantor-kantor Pemerintah, Puskesmas, Gedung-gedung Sekolah, sarana dan fasilitas umum pada tanggal 26 Maret 2020.
  2. Akan dilaksanakan penyemprotan kepada seluruh kendaraan bermotor yang masuk maupun keluar dari Konawe Utara di 3 titik pos penjagaan yakni di depan Kantor Polsek Sawa, Simpang 3 Desa Belalo dan simpang 3 Langgikima.
  3. Klarifikasi ODP (Orang Dalam Pengawasan) yang dirilis oleh Dinkes Provinsi berjumlah 10 orang adalah mahasiswa Kedokteran Konawe Utara yang kuliah di Tiongkok yang dipulangkan sejak tanggal 26 Februari 2020 lalu dan sampai saat ini mereka belum ada keluhan.
  4. ASN (Aparatur Sipil Negara) yang melakukan kunjungan kerja dan perjalanan dinas, peserta yang mengikuti Rakornas Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) di Jakarta, serta masyarakat yang melakukan perjalanan umrah dan bisnis didaerah-daerah yang berdampak covid-19 sebelum dikeluarkannya himbauan per tanggal 17 Maret harus diperiksa kesehatannya dan belum ada keluhan dan saat ini sedang melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Usai rapat, Bupati bersama Forkopimda melakukan peninjuan langsung ke Rumah Sakit Kabupaten Konawe Utara untuk melihat kondisi ruang isolasi dan perawatan beserta fasilitasnya yang nantinya akan digunakan jika ada yang positif terpapar Covid-19.(*ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close