DAERAH

Kapolres Butur Semangati Pekerja, Dukung Produk Organik VCO dan CCO Kabupaten Buton Utara


Buranga – OborSultra.com, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Buton Utara AKBP Wasis Santoso, S.I.K., melakukan kunjungan ke pabrik penyulingan Virgin Coconut Oil (VCO) dan pembuatan Coocking Coconut Oil (CCO) atau yang lebih dikenal dengan minyak goreng yang berlokasi di Desa Wamboule Kecamatan Kulisusu Utara, Senin (23/3/2020).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka untuk melihat lansung proses penyulingan dan pembuatan VCO dan CCO . Didampingi Direktur Utama PT. Tosalaro Ruhini, serta saff ahli Produk organik Pemda Kabupaten Butur Musyida Arifin, Kapolres memberikan dukungan dan semangat kepada para pekerja yang saat itu sedang melaksanakan kegiatan penyulingan.

“Saya berharap bapak-bapak pengelola maupun pekerja disini dapat bekerja maksimal dalam rangka peningkatan produksi maupun kualitas daripada VCO dan CCO yang saat ini sudah menjadi salah satu trend produk organik Kabupaten Butur. Saya melihat produk ini selalu menjadi bagian dari produk yang dipamerkan baik dalam skala lokal maupun skala nasional,” ujar Wasis Santoso.

“VCO dan CCO ini sudah menjadi bagian dari kebutuhan rumah tangga saya karena saya tahu benar bahwa produk ini sangat besar manfaatnya buat kesehatan, memiliki banyak kandungan alami untuk tubuh dan ramah tanpa efek samping ketika di pakai ataupun di konsumsi,” tambahnya.

Sementara itu Dirut PT. Tosalaro Ruhini, dalam wawancara dengan OborSultra.com menyampaikan bahwa PT. Tosalaro sebagai lembaga yang memayungi Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) di Kabupaten Buton Utara saat ini sudah mulai gencar memasarkan VCO dan CCO.





“Virgin Coconut Oil (VCO) seketika menjelma menjadi primadona baru di dunia kesehatan dan kecantikan di Indonesia bahkan di dunia. Maka, tak heran jika banyak negara mulai ikut memproduksi secara besar-besaran jenis minyak ini untuk mencukupi kebutuhan dan keinginan pasar termasuk PT. Tosalaro yang sudah mulai gencar dan aktif memasarkan produk-produk ini baik domestik kebutuhan masyarakat Butur maupun pasar diluar Kabupaten Butur,” katanya

“Produk ini selalu kami ikut sertakan dalam berbagai kegiatan pameran yang diselenggarakan oleh berbagai instansi di wilayah provinsi Sulawesi Tenggara maupun pada skala Nasional,” tutupnya.


Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close